SHARE

Bumilampung.com – Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto hadiri Lepas-Sambut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung di Gedung Olah Raga Way Handak (GWH) Kalianda, Selasa (14/01/2020).

Acara tersebut dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan Akar Wibowo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Ham Priyanto Putro, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, para Kepala Sekolah, para Pengawas, para Kepala UPT, para Penilik serta jajaran Dinas Pendidikan setempat.

Seperti diketahui sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang lama, Burhanuddin telah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggantikan Badruzzaman.

BACA JUGA  Hadir Di Istana Negara Plt Bupati Lamsel, Sempat Berbincang Hangat Dengan Arinal Djunaidi
IKLAN

Sememtara Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang menggantikan Burhanuddin adalah Thomas Amirico yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Selatan. Artinya, selain menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol, kini Thomas Americo juga merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

Dikesempatan itu, Nanang mengatakan, tugas yang dijalankan Burhannuddin sebelumnya dinilai sangat berat. Sebab menurutnya, dua jabatan yang diemban olehnya itu merupakan dua dinas yang sangat strategis.

BACA JUGA  UPTD Wilayah IV, Jasa Raharja, Dan Sat Lantas Bandar Jaya Kembali Gelar Razia Gabungan

“Untuk melaksanakan roda Pemerintahan dengan baik hal tersebut harus diadakan pembagian tugas dan untuk mencapai apa yang diharapkan dibutuhkan disiplin yang tinggi, kita bisa melihat bagaimana perkembangan digitalisasi saat ini dan ini adalah suatu tantangan bagi Pak Thomas Amirico”, ujar Nanang.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini juga menegaskan kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang baru yakni Thomas Amirico, untuk dapat meningkatkan kedispilinan dan kinerja para guru honorer.

BACA JUGA  Ingat Ya, Gratis !

“Pak Thomas Amirico mempunyai tugas salah satunya mensejahterakan para Guru Honorer. Tetapi sebelumnya, saya ingin melihat kinerja para guru honor,” cetus Nanang.

Selain itu, Nanang juga memgajak kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik, melalui dunia pendidikan.

“Mari kita bangun kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Kabupaten tercinta, kita tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kecerdasan Anak Bangsa melalui Dunia Pendidikan sehingga terwujud Generasi Emas dimasa mendatang,” pungkasnya. (Frd)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here