BERBAGI

Bumilampung.com – Diduga ingin meraup keuntungan dengan cara menipu, salah seorang oknum tak bertanggung jawab membuat akun Facebook (FB) palsu yang mengatas namakan Winarni Nanang Ermanto.

Nama Winarni Nanang Ermanto yang juga selaku ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lamsel atau istri dari Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto itu, dicatut dan terbukti disalahgunakan.

BACA JUGA  Kajari Lamsel Perkenalkan Personel Baru kepada Bupati Lamsel

Melalui aplikasi pesan WhatsAap, kabar tersebut disampaikan oleh salah satu staf khusus Bupati Lamsel Edi Setiawan, pada Minggu (31/03) dini hari sekitar pukul 00:02 wib.

IKLAN

Oleh sebabnya, ia meminta kepada masyarakat jejaring sosial khususnya pemilik akun di FB untuk tidak merespon atau menanggapi akun palsu tersebut. Sementara modus oknum itu sendiri, terbukti telah membuat percakapan palsu antara Plt. Bupati dan salah satu maskapai penerbangan terkait jadwal keberangkatan bupati ke Jaya Pura.

BACA JUGA  Bupati Lamtim Video Conference Rakor Pemberantasan Korupsi

“Modusnya, seolah-olah ada komunikasi antara Bupati dan pihak bandara Sriwijaya air. Kemudian komunikasi itu di screenshoot (SS) dan dikirim ke ibu Winarni (Akun Palsu).

Selanjutnya pemilik akun abal-abal itu melalui akun kloningan mengirimkan SS tersebut ke target atau calon korban,” kata Edi.

Meski sejak beredarnya akun palsu tersebut belum ada korban, namun masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati jika berkomunikasi melalui akun palsu tersebut, hal itu demi keamanan bersama.

BACA JUGA  Ormas Arah Baru Lamsel Di Deklarasikan

“Belum ada korban, namun masyarakat harus tetap hati-hati. Bila perlu block saja akun itu. Pasalnya istri dari Plt. Bupati itu sendiri mengaku tak mempunyai akun FB,” ujarnya, (ferdi).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here