BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, berbagai macam kegiatan dilakukan oleh umat muslim, karena berbagi dalam bulan puasa adalah keberkahan dan untuk menambah amal ibadah.

Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas motor di Kota Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Menjelang waktu berbuka puasa para pemuda yang tergabung dalam club motor, Menggala King Club Lampung (MKCL) Kabupaten Tulangbawang, melakukan kegiatan positif dengan memberikan berbagai macam bahan untuk berbuka puasa ke pondok pesantren Nurul Qodiri 2, Tiuh tohow, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

BACA JUGA  Winarti Beri Cindramata Kerajinan Tangan Maduwarow Kepada Danrem
IKLAN

Adapun bahan-bahan makanan yang diberikan club’ (MKCL) tersebut yaitu, mie instan sebanyak 5 kotak, 5 karung beras, 2 kotak minyak dan 5 karpet telur serta kopi dan teh sachet lainnya.

Dasuriyadi SE, yang merupakan ketua dari club’ MKCL mengatakan, agenda ini adalah baru kali pertama dilakukan dalam bentuk syukur dan kepedulian, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota. Mungkin ini sederhana, tetapi ini murni dari anak-anak MKCL kepada santri-santri Nurul Qodiri.

BACA JUGA  Walikota Metro Pastikan Jabatan Sekda Divinitip Akhir Tahun

“Ini baru pertama kita lakukan, alhamdulilah berkat kebersamaan bisa terlaksana, semoga ini bermanfaat, dan bisa membantu menambah menu makanan bagi anak-anak pondok, mungkin ini biasa saja, tapi ini adalah inisiatif anak MKCL, bentuk kepedulian kami kepada mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota sesama club motor, kegiatan ini juga mendorong untuk berbuat amal kebaikan dengan cara saling berbagi antar sesama.

BACA JUGA  Polres Tuba Gelar Baksos Kesehatan

“Kalau ada rejeki lagi, insyaallah kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan, saya harap kekompakan ini terus terjalin dan selalu memiliki sifat berbagi, karena berbagi itu indah, apalagi dibulan yang penuh berkah ini,” tambahnya Dasuriyadi.

Seusai mengunjungi pondok pesantren Nurul Qodiri, rombongan Menggala King Club Lampung (MKCL) itu melanjutkan agenda acara buka bersama dengan antar anggota mereka. (gun/mad)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here