BERBAGI

Bumilampung.com – Banjir di Kabupaten Tulangbawang mulai surut. Namun masyarakat diminta tetap waspada karena tak menutup kemungkinan air dapat naik kembali, mengingat curah hujan yang masih tinggi termasuk di Hulu Sungai Way Tulangbawang.

Selain itu, dalam banjir yang mulai surut ini, kondisi wilayah dan lingkungan yang terdampak banjir rentan akan adanya bahaya penyakit akibat sampah-sampah yang terbawa arus air.

BACA JUGA  Bupati Pesawaran Serahkan Rancangan KUA-PPAS

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, meminta masyarakat untuk tetap waspada, terutama dari segi menjaga kesehatan, karena penyakit yang biasanya akan muncul akibat adanya banjir.

IKLAN

“Kondisi air masih banjir, tetapi cenderung turun, saya harap sebisa mungkin kita minimalisir dampak akibat banjir ini,” imbau Bunda Winarti, Minggu (03/03/2019).

“Hati-hati wabah penyakit, karena masih ada sampah-sampah yang belum dibersihkan, kayu-kayu bekas bangunan yang hanyut ada pakunya, tolong sama-sama kita bersihkan, awas anak-anak terkena tetanus,” pesannya.

BACA JUGA  Winarti Minta Warga Waspada Bencana Alam

Adapun hingga saat ini, tenda-tenda pengungsian dan posko kesehatan masih stanby 24 jam bersama masyarakat pengungsi dan terus mengobati masyarakat yang terkena dampak penyakit akibat banjir. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here