BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak bangsa Indonesia untuk mewujudkan amal saleh untuk kemanusiaan melalui Program ”Beri Ramadhan” terbaik.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan, Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan Hijriyah‘ Hal tersebut menjadi momen pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik umat Muslim.

“Untuk itu kami mempunyai Program ”Beri Ramadhan Terbaik” menekankan pada ikhtiar kuat umat dalam meraih rida-Nya. lkhtlar terbaik dalam lbadah dan berbagi semata-mata untuk memperoleh penilaian terbaik dari Allah,” katanya.

IKLAN

”Jika hidup di dunia ini, setiap kita mendambakan yang terbaik. Kenapa kita tidak lakukan hal yang sama, untuk amal saleh yang ganjarannya akan kita terima kelak, sesudah kehidupan duniawi ini ? Memilih berbuat terbaik, semangat langit yang membimbing semua lnsan menyiapkan balasan terbaik,” tambahnya, Rabu (9/5).

BACA JUGA  DPD PAS Indonesia Prov Lampung, Siap Menagkan Pasangan Rycko-Jos

Branch Manager ACT Lampung Yungki Pramono mengungkapkan, program-program Ramadhan ACT menyasar masyarakat pra-sejahtera di tepian negeri Indonesia serta korban krisis kemanusiaan di negara konflik.

Mayoritas program yang diselenggarakan fokus pada kebutuhan pangan para penerima manfaat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

”Di dalam negeri, kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan. Insya Allah, Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah pra-sejahtera di Jabodetabek, Banten, lawa Barat dan Lampung. HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-sejahtera. Akan ada pula Humanity Food Van, miniatur HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadhan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wakil Walikota Bengkulu Bangitkan Semangat Generasi Milenial

Tidak hanya itu, ACT juga menggagas Kapal Ramadhan yang akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur lndonesia. Untuk di Lampung sendiri Kapal Ramadhan akan menyambangi pulau Pasaran, Pulau Pahawang Kecll, Pulau Kawangan, Pulau Urnang-umang, Pulau Pugur dan Pulau Legundi, kapal akan membawa bahan makanan dan sembako yang nantinya dibaglkan ke masyarakat sekitar.

Bahkan kebaikan itu universal, tak melihat agama apa, suku mana, apalagi preferensi politik apapun. “Kita buktikan Indonesia mampu menyatu, melebur, di antara Ramadan penuh kebaikan,” ucapnya.

lnsya Allah, Ramadhan 1439 H, akan ada delapan negara yang akan disapa ACT. Mereka di anhranya Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, Bangladesh (Robingya), dan Myanmat (Robingya).

BACA JUGA  Jelang Pilpres, Zulhas Gencar Konsolidasi

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk Bersama Beri Ramadhan tarbaik, baik melalui program Ramadhan kami maupun program regular lainnya seperti wakaf, zakat, kurban, dan sedekah,” imbuhnya.

Di momen Ramadhan nanti, ACT juga mengadakan lomba jurnalistik kemanusiaan. Lomba tasebut sebagai ikhtiar untuk meluaskan kebaikan Ramadhan kepada khalayak. Lomba jumalistik kemanusiaan terbuka untuk awak media dari tv, media online, dan media cetak di seluruh Indonesia.

Untuk Masyarakat baik Lampung maupun Indonesi yang ingin meyalurkan donasinya bisa memalalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNl Syariah 770000525 Bank Mandiri 1270007917428. Setelah donasi silahkan konfirmasi Donas le no Tlpm i 07215607053. lnstagram : act_lampung Twitter:  ACTLampung_   FB 2 Aksi Cepata Tanggap lampung. Website : www.act.id. (red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here