BERBAGI

TULANG BAWANG – Kabupaten Tulangbawang (Tuba) berhasil meraih juara pertama pada lomba masak serba ikan Tahun 2018, yang diselenggarakan TP-PKK Provinsi Lampung dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

Acara bertempat di Halaman Kantor Gubernur Lampung, dengan diikuti peserta dari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

Dalam lomba ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah, mengutus Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Mursidah beserta anggota dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulangbawang, M Puncak Stiawan beserta jajarannya.

BACA JUGA  Curi Barang Milik PT. CDE, 2 Nelayan Ditangkap Polisi
IKLAN

Dengan diraihnya juara pertama pada lomba masak serba ikan, masyarakat Kabupaten Tulangbawang diharapkan dapat terus berkreasi dalam menciptakan menu masakan berbahan ikan lainnya.

Adapun lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, dilaksanakan secara berjenjang mulai dari saat ini di tingkat kabupaten dan kota, selanjutnya nanti akan diselenggarakan hingga tingkat Nasional.

BACA JUGA  Dinilai Merugikan Masyarakat, Tower Bersama Grup Disegel

Artinya secara otomatis Kabupaten Tulangbawang, akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) tanggal 21 November 2018 mendatang. Tentunya hal ini sangat membanggakan, karena Kabupaten Tulangbawang dapat mewakil Provinsi Lampung dalam lomba tingkat Nasional.

Dijelaskan, berhasilnya juara, tidak terlepas dari menu masakan yang disajikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk menu Keluarga disajikan menu bernama Perahu Kajang Lako, lalu menu Kudapan bernama Triangel Kakap dan menu Balita bernama Brown Rice Doll Tuna.

BACA JUGA  Akar Wibowo: Bulan Maret 2018 Seluruh Kepsek SD Se-Lamsel Di Lantik.

Untuk juara kedua lomba masak serba ikan ini, diraih Kabupaten Lampung Timur, juara ketiga Lampung Barat, sedangkan juara harapan pertama Tulangbawang Barat dan juara harapan kedua Pringsewu serta terakhir juara favorit Lampung Tengah. (mad/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here