BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Di sambut Warga Natar Dengan kereta kuda ( Ist/Bumilampung.com).

LAMSEL – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kembali melantik Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak gelombang III, yang bergulir beberapa waktu lalu.

Kali ini, H. Nanang Ermanto melantik sepuluh kepala desa diwilayah kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung didua tempat, yakni dilapangan Desa Bandar Rejo, dan dilapangan desa Negara Ratu, kecamatan setempat pada Selasa (03/09/2019).

Adapun kepala desa yang dilantik yaitu, Ahmad Rizal sebagai kepala desa Branti Raya, H. Burhanuddin sebagai kepala desa Banjar Negeri, Sertian Ibrahim sebagai kepala desa Rulung Helok, Nikmatus Soleha sebagai kepala desa Karawang Sari, dan Sularto sebagai kepala desa Banda Rejo.

BACA JUGA  Kuota Penerima Sembako Di Lamsel Bertambah 14.476 Keluarga
IKLAN

Selanjutnya, Fadli Irawan sebagai kepala desa Sidosari, Supriono sebagai kepala desa Bumi Sari, Herry Putra sebagai kepala desa Negara Ratu, Waldy sebagai kepala desa Candimas, dan Hasani sebagai kepala desa Haduyang.

Dengan diarak menggunakan kereta kencana yang digagas oleh warga desa Bandar Rejo, Nanang memberikan apresiasi kepada warga dan pihak penyelenggara, yang mana telah berhasil menunjukkan kreatifitas dan inovasi melalui seni dan budaya.

“Saya merasa senang, tadi dalam penyambutannya terdapat nilai-nilai budaya, seperti adanya kereta kencana, lalu saya juga tadi naik reog, itu sangat berkesan bagi saya. Kedepan saya harap, disetiap kegiatan pemerintah dapat menunjukkan kultur budaya, baik dari keseniannya maupun jenis kerajinan yang ada didaerah,” ujar Nanang.

BACA JUGA  DPRD Lamsel Setujui Ranperda APBD Perubahan Tahun 2019

Selain itu, Nanang berharap kepada kapala desa yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan sunguh-sunguh. Sehingga amanah yang telah diberikan warga dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap kepala desa bisa menjaga amanah warganya. Saat ini tidak ada lagi pengotak-kotakan, karena kita semua harus sama-sama fokus membangun desa, ajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa kita,” harap Nanang.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi Penyuluh Lampung Tetap Damping Petani Panen dengan Alsintan

Sementara itu, Camat Natar, Eko Irawan S.STP, MH, kepada sepuluh kepala desa yang baru saja dilantik, diharapkan dapat segera aktif dalam menjalankan program-program pembangunan yang ada didesa. Sehingga apa yang telah diamanahkan dapat berjalan dengan semestinya.

“Kepada kepala desa yang baru dilantik, saya harap agar segera aktif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan didesa, serta mulai merangkul seluruh unsur, baik kepada yang tidak mendukung pada saat pencalonan dan lainnya, untuk bersama sama turut membangun desa,” pungkasnya. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here