BERBAGI

bumilampung.com – Lampung Utara tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid 19.┬áDalam rangka memenuhi kebutuhan pokok pangan antara lain padi.

Kecamatan Abung Semuli merupakan salah satu sentra produksi padi di Kabupaten Lampung Utara baru baru ini di desa Sidomukti panen perdana padi khususnya di 2 Poktan yakni Poktak Pelita dan Poktak Pendowo.

Dari luas areal 135 hektar baru sebagian dilakukan panen dengan produktifitas mencapai 8 ton per hektar kering panen atau setara dengan 6,7 ton Kering Giling, Sudarno selaku Koordinator PPL Kecamatan Abung Timur menyatakan bahwa hasil ubinannya cukup tinggi karena petani melakukan budidaya tanaman sehat dengan menambahkan pupuk organik.

BACA JUGA  Sosper ke Lambar, Yanuar Irawan Anggota DPRD Provinsi Serap Aspirasi Masyarakat

Hal itu dilakukan sehubungan dengan pesan Menteri Pertanian dalam kondisi pendemi Corona, masyarakat harus bersatu dan saling menjaga situasi negara agar tetap kondusif, memang corona ini membuat ekonomi menurun, tapi harus diperhatikan salah -satunya lapangan kerja yang harus tetap berproduksi adalah Bidang Pertanian untuk menjamin ketersedian pangan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Partai Demokrat Dapil 1 Metro Gelar Reses

Himbauan tersebut diperkuat oleh Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi yang menyerukan agar para penyuluh mendorong petani tetap produktif sebagai upaya penyediaan pangan dan pemanfaatan jejaring.

Sulis selaku Kepala UPTD Abung Timur menyatakan bahwa di tengah tengah pandemik covid -19 , para PPL dan petani tetap bekerja karena salah satu tupoksi PPL adalah mendampinginya Kelompok Tani.

BACA JUGA  Komisi II DPRD Provinsi Lampung Gelar Hearing Harga Singkong

Dadan Sunarsa selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung serta Penanggung Jawab Supervisi di Kabupaten Lampung Utara menyampaikan Besar harapan kepada Petani dan penyuluh sebagai ujung tombak pertanian agar Tetap semangat menggerakkan roda pembangunan sektor pertanian. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here