BERBAGI
Pemkab Lampung Barat kembali raih WTP

LAMPUNG BARAT- Kepiawaian Pemkab Lampung Barat  (Lambar) dalam menyusun laporan keuangan kembali mendapat apresiasi. Bumi Beguai Jejama itu kembali  meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk kali kedelapan, Senin (6/6).

Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Lampung menyerahkan reward itu di Bandarlampung (Balam). Trend positif yabg dibangun pendahukunya, Mukhlis Basri mampu diteruskan Bupati-Wabup, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin.

Berdasarkan data yang diterima, pemkab setempat meraih predikat yang mengubdang secak kagum itu diterima dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dari Tahun 2011-2017. Bupati Parosil didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, ketua DPRD Edi Novial, Asisten I Adi Utama, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Sudarto, menerima penghargaan itu. Parosil mendedikasikan penghargaan tersebut kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA  Diskop UKM Tuba Terapkan Strategi Berdayakan Masyarakat
IKLAN

“Ini berkat kerja keras, kerja cerdas seluruh OPD, jadi penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh OPD dan mitra kerja yakni pihak DPRD yang telah bekerja sama dengan baik dalam pengelolaan keuangan,” kata Parosil.

Parosil juga berharap ke depannya seluruh pengguna anggaran di Lambar bisa melaksanakan program dengan baik, sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan benar, karena kenyamanan dalam bekerja apabila melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan didasarkan kejujuran.

BACA JUGA  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Bupati TA 2018

“Apabila kita bekerja dengan baik dan jujur, terutama dalam pengelolaan keuangan, maka beban kerja terasa ringan, pelayanan terbaik diberikan kepada masyarakat, dan saya harap penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” harap Parosil.

Sementara, Ketua DPRD Edi Novial, mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan opini WTP ke-8 secara berturut-turut kepada bupati dan tim. “Selamat kepada pak bupati serta seluruh elemen masyarakat Lambar, karena tanpa dukungan dari seluruh pihak, tidak mungkin Lambar akan meraih penghargaan tersebut,” kata Edi Novial.

BACA JUGA  Pesawaran Dikepung Bencana Alam

Edi Novial, berharap ke depan antara Pemkab Lambar dengan DPRD akan terjalin sinergi dan kerjasama yang lebih baik lagi, maka cita-cita menuju Lampung Barat Hebat dan sejahtera akan terwujud.

“Kerjasama yang baik antara Pemkab dengan DPRD, salah satu faktor diterimanya penghargaan WTP, untuk itu kedepan kita harapkan kerjasama dan sinergisitas akan semakin terjaga, sehingga punya keinginan yang sama untuk.mewujudkan Lampung Barat Hebat,” tandas Edi Novial. (esa/een)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here