SHARE

bumilampung.com – Akses jembatan penghubung di Kampung Mahabang, yang menuju Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, mengalami kerusakan akibat kondisi alam.

Jembatan yang berada di RT 1, Dusun 3 Kampung Mahabang tersebut, terjadi kerusakan kecil, hal ini lantaran akibat seringnya air laut yang masuk dan meluap hingga menutupi badan jalan dan jembatan, ditambah banyaknya kendaraan bertonase berat yang melintas.

BACA JUGA  Pitka Rycko Menoza, Bantu Vitamin Untuk Anak Anak di Pengungsian.

Sehingga karena khawatir akan keselamatan pengendara yang melintas, maka Kepala Kampung Edi Marjoko menginstruksikan jajarannya untuk membongkar dan memperbaiki, agar jembatan lebih kuat dan kokoh.

IKLAN

“Jembatan kita ini merupakan salah satu akses utama jalan penghubung antar Kampung, maka saat ketika ada kerusakan kecil, kita langsung tanggap dengan memperbaikinya,” ujar Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Agus, mewakili Kepala Kampung Mahabang, Edi Marjoko.

BACA JUGA  Penanggulangan Virus Corona, Ketua DPRD Lampung Dan Gubernur Pantau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni

Tapi, karena jembatan sedang diperbaiki, maka Pemerintah Kampung Mahabang, langsung membuat jembatan darurat khusus motor, agar masyarakat tetap dapat melintas, meski jembatan utama sedang dalam perbaikan.

“Semoga jembatan sementara itu bisa membantu masyarakat yang melintas, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang akan lewat. Kita juga akan secepatnya menyelesaikan pembangunanya, agar jembatan penghubung tersebut cepat dapat digunakan,” tukasnya. (mad/asf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here