BERBAGI

Bumilampung.com — Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandarlampung melaksanakan Jambore cabang (Jamcab ) ke IV dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, dengan agenda jumpa tokoh pramuka penggalang era milenial dan digital.

Kegiatan tersebut mulai berlangsung tanggal 21 sampai dengan 24 September 2019, di Bumi Perkemahan Sukohati Ragom Gawi Kepayang, Rajabasa, Bandarlampung.

Bertajuk Millenial, Atraktif, Nasionalis, Terampil, Asyik dan Peduli (MANTAP), kegiatan ini diikuti sekitar 900 anggota pramuka pangkat penggalang dari SMP dan MTs Negeri maupun Swasta seluruh Kota Bandarlampung.

BACA JUGA  Umar Ahmad : Pulang Ke Masa Depan
IKLAN

Ketua Kwarcab Kota Bandarlampung Kak Eva Dwiana Herman HN berpesan kepada para penggalang, agar mampu mengamalkan janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan antar sesama penggalang.

“Dengan adanya Jamcab ini kak Eva berharap dapat membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka,” kata Kak Eva.

BACA JUGA  Warga Heboh, Ada Mayat Pria Di Temukan Di Pinggir Pantai

Selanjutnya, diharapakan juga bisa memupuk persaudaraan dan persatuan antar sesama peserta didik pada Jamcab ke IV itu, yang meliputi ranah spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisikal.

“Serta sifat kegiatan yang edukatif, kreatif, rekreatif, produktif, inovatif, kompetitif dan menantang,” paparnya.

Ia memberitahukan, Jamcab kali ini menyajikan 8 zona kegiatan yakni Zona Integritas, Zona Gaul kekinian, Zona Adventure, Zona Praduli, Zona Budaya, Zona Pengetahuan, Wawasan dan Ketrampilan, Zona Scouting Skill dan Zona Pramuka Dewasa.

BACA JUGA  Kupt Pasar Inpres Kalianda, Himbau Pedagang Stop Sementara Belanja Di Luar Daerah

“Pada kesempatan ini juga dilakukan acara interaktif langsung antara penggalang dengan kak Eva. Dan acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh kecerian, Salam Pramuka,” pungkasnya. (dka)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here