KPU Bersama Calon Deklarasi Kampanye Damai

BERBAGI

TANGGAMUS-Deklarasi Kampanye Damai pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanggamus tahun 2018 Minggu (18/2) berlangsung tertib dan lancar. Kegiatan Deklarasi tersebut digelar di Rest Area Gisting, Kecamatan Gisting dan dihadiri dua pasangan calon (paslon), yakni paslon No 1 Hj. Dewi Handajani – Hi. A. M. Syafii, paslon no 2. Hi. Samsul Hadi-Hi. Nuzul Irsan.

Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra tersebut turut dihadiri, Plh Bupati Tanggamus Hi. Andi Wijaya, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Plh, Ketua Panwaslu Dedi Fernando beserta jajaran, partai politik pengusung dan pendukung masing-masing calon.

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra dalam sambutannya mengatakan, tujuan Deklarasi Kampanye Damai adalah untuk menyampaikan pesan gerakan sadar pemilu kepada masyarakat, calon, stake holder dan aparat keamanan. Kegiatan ini, serentak diadakan di 171 daerah di Indonesia yang menggelar pilkada. Adapun tema yang diambil dalam deklarasi kampanye damai adalah “Pemilih berdaulat, negara kuat”.

BACA JUGA  Di Pilgub, Pemuda Pancasila Netral
IKLAN

“Dengan adanya deklarasi kampanye damai ini menegaskan bahwa Tanggamus ini milik kita, jadi kita semua punya tanggungjawab untuk menjaganya agar Tanggamus aman dan nyaman bagi masyarakatnya.Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder, paslon, pemda dan pihak keamanan  yang memberikan support sehingga kegiatan KPU bisa berjalan lancar sampai nantinya penetapan calon terpilih,” katanya.

Plh Bupati Tanggamus Hi. Andi Wijaya dalam sambutannya, berharap agar penyelenggaraan pilkada serentak di Tanggamus berjalan kondusif, sebab pesta demokrasi merupakan hajat negara yang mana masyarakat juga turut berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif.

BACA JUGA  SAM-NI Gelar Nobar Piala Champions

“Ada beberapa point suksesnya pemilu, pertama kinerja komisioner KPU, kedua peran serta masyarakat dan yang ketiga peserta kampanye itu sendiri. Ketiga point inilah yang menjadi dasar pelaksanaan pilkada damai dan tertib.Untuk itu saya imbau masyarakat untuk senantiasa menciptakan suasana kondusif dan salurkanlah hak pilihnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili dalam sambutannya, menyebut bahwa Tanggamus selama ini aman serta kondusif. Hal ini merupakan prestasi bagi semua pihak bukan hanya institusi polri itu sendiri. “Ini prestasi kita semua hingga sekarang Tanggamus aman,tugas Polri adalah mengajak untuk menjaga keamanan.  Mari kita jaga kekondusifan ini hingga terpilih bupati terbaik untuk Tanggamus,” ujarnya.

BACA JUGA  Warga Sepakat Tolak Faham Radikalisme

Pada kesempatannya Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan, bahwa apa yang dideklarasikan calon dan ditandatangani hendaknya dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada masyarakat tapi kepada juga kepada tuhan yang maha esa. “Harapan kami deklarasi ini bukan hanya disecarik kertas dan seremonial saja tapi harus benar-benar dijalankan. TNI juga siap mendukung penuh polri dalam upaya menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” katanya.

Seusai seremonial dari Forkopimda, KPU dan Panwaslu, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi kampanye damai oleh paslon dan tim kampanye, setelah itu masing-masing paslon menandatangani kesepakatan deklarasi disaksikan oleh Kapolres, Dandim 0424 dan tokoh masyarakat. (win/een)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here