SHARE
H.Rudi apriadi, ketua umum KONI Lamsel.

LAMSEL – Komite Oleh Raga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Lamsel, berencana akan menggelar kejuaraan Tinju Amatir tingkat Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), memperebutkan piala Ketua umum KONI Kabupaten Lamsel.

Kejuaraan tinju amatir ini rencananya akan dihelat oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamsel, pada 28 april hingga 1 mei 2019 mendatang, di Gedung Olah Raga Wayhandak (GWH) Kota Kalianda.

Ketua Umum KONI Kabupaten Lamsel H.Rudi Apriadi mengungkapkan, gelaran kejuaraan tinju ini, untuk pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  Pimpin PBSI Firdaus Janji Tingkatkan Prestasi Atlit Bulutangkis Lamsel
IKLAN

Digelarnya kejuaraan ini jelas dia, sebagai bentuk perhatian KONI terhadap atlit tinju Kabupaten Lamsel , yang diakuinya sudah menarohkan prestasi pada kejuaraan yang dilaksanakan di Provinsi Lampung

“Selama ini cabor tinju kita, sudah banyak mengukir prestasi, karena itu para atlet terus kita motivasi melalui kejuaraan ini” ujar Rudi, di kantor KONI Lamsel Senin, (11/3/2019).

Rudi berharap dengan adanya kejuaraan tinju tersebut, para atlit Tinju Lamsel, akan lebih tekun berlatih guna meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Hadir Menyaksikan, Final Kejurda Road Race Seri IV di Kalianda

Rudi meyakini, event ini akan diikuti seluruh Pertina yang ada Wilayah Sumbang Sel. Sebab kata dia, panitia akan mengundang sedikitnya 200 Atlit tinju dari sejumlah wilayah di Sumbang Sel.

Lebih jauh Rudi menjelaskan, kejuaraan tinju yang akan di gelar adalah program KONI bekerjasama dengan Pertina Guna menyongsong Porprov mendatang.

Di tempat yang sama pengurus harian Cabor Pertina Kabupaten Lamsel Efendi mengapresiasi program ketua KONI Lamsel yang akan menggelar kejuaraan Tinju di Kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  Saat Ramah Tamah Dengan Atlit Tinju, Nanang Ermanto Puji Kepengurusan KONI Lamsel

” ini langkah positif yang dilakukan Ketua Umum KONI Lamsel, untuk menumbuhkan prestasi cabang olah raga tinju di Lamsel “ujar Effendi.

Dia mengatakan, dalam kejuaraan Tinju nanti pihaknya akan mengikut sertakan 12 Atlit tinju putra dan putri, dibawah binaan Pertina Lamsel.

“Pertina Kabupaten Lamsel memiliki 12 atlet Pria dan wanita, para atlit Tinju tersebut nanti akan kita turunkan dalam kejuaraan memperebutkan piala Ketua KONI Lamsel” tutup nya. (LIM).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here