BERBAGI
Poto : Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampura, Sanny Lumi

LAMPUNG UTARA – Hadirnya Komunitas Betta Lampura yaitu wadah bagi para pecinta ikan hias khususnya ikan jenis betta atau jenis ikan cupang hias mendapatkan perhatian dan dukungan dari pihak Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Demikian diungkapkan
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampura, Sanny Lumi ketika ditemui awak Media, Senin (21/10).

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, Kami sangat mendukung dengan adanya kelompok-kelompok atau komunitas bagi para pencinta ikan hias di kabupaten Lampura ini ,”ujarrnya.

BACA JUGA  Dewan Minta Pemprov Data Lebih Detail TKA di Lampung

Dijelaskannya, komunitas ikan hias merupakan potensi dari sektor perikanan yang bisa menjadi sarana hiburan serta sarana edukatif bagi masyarakat. Untuk itu, secara pribadi maupun kedinasan sangat berharap agar seluruh Komunitas – komunitas tersebut mampu bangun sektor perikanan terutama di Kabupaten setempat sehingga sektor perikanan mampu menjadi salah satu daya saing di Kabupaten Lampura tidak hanya dari sektor pertanian.

IKLAN

“Kami akan menunggu kawan-kawan untuk duduk bersama menjalin komunikasi, untuk mencari solusi terbaik dengan tujuan membangun dan memajukan sektor perikanan, khususnya ikan hias di wilayah kabupaten lampung utara,” pungkasnya.

BACA JUGA  Berangkat Haji, Plt Bupati Lampung Selatan Pesan Seluruh OPD Selalu Jaga Kebersamaan

Sekedar diketahui, jika berbicara tentang ikan aduan, tentunya identik dengan yang namanya ikan jenis Betta atau lebih dikenal dengan sebutan Ikan Cupang. Bahkan, ungkapan itu sangat pemiliar baik dari usia muda hingga dewasa tentunya sudah sangat mengenal ikan kecil yang memiliki warna tubuh beraneka ragam dan bentuk ekor menawan. Selain itu, Ikan cupang juga terbagi dari dua jenis. Yaitu ikan cupang hias dan ikan cupang adu. Ikan cupang hias lebih terkesan memiliki ekor dan sirip yang lebih lebar. Sedangkan cupang adu, bentuk ekor dan sirip lebih proposional. Melalui hasil keputusan bersama para pecinta ikan jenis cupang hias resmi membentuk Komunitas Betta di wilayah Kabupaten Lampura (KOBELU). (Sab/red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here