BERBAGI

Bumilampung.com – Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari angkat bicara terkait adanya sejumlah pengurus dan kader Partai Nasdem Lampung terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, termasuk Bupati Mesuji Khamami.

Taufik Basari dalam pers rilisnya mengatakan, menanggapi peristiwa OTT KPK Rabu (23/1) malam dan Kamis (24/1) dini hari, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung mengeluarkan sikap.

BACA JUGA  Kepala Daerah Ditantang Tes Darah dan Rambut

Taufik menegaskan Partai NasDem selalu mendukung dan menghormati penegakan hukum yang dilakukan KPK. “Kami menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. Bupati Khamamik adalah Dewan Pertimbangan Partai NasDem di tingkat Kabupaten Mesuji. Sebagaimana ketentuan yang berlaku di Partai NasDem jika ada kader yang terkena kasus korupsi maka pilihannya hanya dua, mengundurkan diri atau diberhentikan,” tegasnya, Kamis (24/1).

BACA JUGA  16 Duta Besar Negara Timur Tengah segera Dalami Berinvestasi di Lampung
IKLAN

Taufik menambahkan, melalui konfirmasi dari salah satu anggota keluarganya pagi ini, Khamami siap mengundurkan diri dari kepengurusan Partai NasDem apabila tersangkut kasus korupsi sesuai dengan komitmen yang selama ini berlaku di partai. “Kami mengikuti perkembangan kasus ini dan keterangan-keterangan resmi selanjutnya dari KPK,” ungkapnya.

Informasi terakhir, KPK akan membawa langsung Bupati Mesuji Khamami dan sejumlah orang terdiri pejabat Mesuji, pengusaha ke Jakarta. Rombongan bupati akan dibawa langsung ke Jakarta melalui Bandara Raden Inten II Lampung Selatan. (dka/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here