BERBAGI
Penyaluran bibit jagung dari pemerintah kepada kelompok tani kampung Gunung Baru (foto istimewa)

BUMILAMPUNG.COM– Pemerintah kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan menyalurkan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani.

Budidaya jagung memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia karena Indonesia memiliki  lahan yang cukup luas dan kondisi iklim yang cocok untuk pertumbuhan tanaman jagung. Permintaan pasar untuk jagung cukup besar di Indonesia karena jagung digunakan sebagai bahan baku pangan, pakan ternak, dan bahan baku industri. Jagung juga merupakan bahan pangan pokok bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah-wilayah di daerah timur Indonesia.

BACA JUGA  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H, M.M Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Banjit

Potensi budidaya jagung tersebut mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Way Kanan, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani  Pasundan dan  Suka Tani mendapatkan bantuan benih  jagung sebanyak 6 kwintal. Bantuan benih tersebut disalurkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Way Kanan. Adapun kriteria penerima bantuan adalah belum pernah menerima bantuan pemerintah benih jagung dalam satu tahun.

BACA JUGA  Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Binluh di SMKN 1 Pakuan Ratu

Penyerahan benih jagung dari Dinas Pertanian  kepada petani yang tergabung di Kelompok Tani Pasundan  dan Suka Tani diwakili Ketua Kelompok Tani di saksikan oleh  Muhammad Amin S.Pd kepala kampung  Gunung Baru dan dari dinas pertanian.

Para petani berharap, bantuan benih jagung tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Namun tentu saja untuk mendapatkan hasil panen maksimal, diperlukan komitmen dan kerja keras dari petani dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi jagung serta dukungan pemerintah dan sektor swasta.

BACA JUGA  Bantu Ringankan Pengeluaran Pulsa, GO-JEK dan Telkomsel Jalin Kerjasama

Editor Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here