BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, didampingi kapolres Lamsel, SKBP, M Syarhan melihat puing puing sisa kebakaran(Ferdi/Bumilampung. Com)

LAMSEL – Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah ruangan Kantor Mapolres Lampung Selatan.

Kebakaran yang terjadi secara tiba tiba pada Kamis (02/05) sekitar pukul 11:15 wib itu, sempat membuat panik, personil Polisi yang sedang bertugas.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik pada ruangan kantor yang berada didepan, tepatnya diruang Sium Polres Lamsel.

IKLAN

Dari pantauan, terlihat api menjalar cukup cepat dari satu ruangan ke ruamgan lain. Sejumlah dokumen penting sepertinya tidak sempat di selamatkan, karena cepatnya api menjalar. Terdengar juga suara letusan yang diduga, berasal dari ruang tempat penyimpanan amunisi.

BACA JUGA  FKPPI Tuba Lakukan Penanaman Pohon Aren

Api baru berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar, 1 unit mobil water canon milik polres Lamsel, dan 4 unit tanki air.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian belum bisa ditafsirkan, dikarenakan masih dalam pendataan oleh petugas.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, yang tiba dilokasi pada pukul 14:55 mengatakan,usaha untuk memendam api sudah maksimal di lakukan oleh kapolres, dan jajaran angggota, tapi sia sia karena kencangnya hembusan angin.

BACA JUGA  Bupati Winarti Ajak Masyarakat Sukseskan ASEAN Games

Pengamanan sebanyak 53 tahanan sudah dilalukan, para tahanan, tersebut kini Sudah di evakuasi ke LP Kalianda dengan selamat, hanya saja barang bukti yang ada di polres ikut hangus terbakar.

“Proses pemadamannya tidak bisa maksimal karena itu ada pilihan yang pertama penyelamatan dokumen atau tahanan, terpaksa untuk menghindari korban jiwa kita lakukan penyelamatan terhadap tahanan, Alhamdulillah dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa” ujar Kapolda.

Kapolda memastikan untuk fasilitas pelayanan publik di usahakan tetap terus berjalan, pihaknya aka nmencari tempat alternatif untuk pelayanan.

BACA JUGA  Kunjungi Dinas Instansi Nanang Ermanto Pesan, ASN Jalankan Tugas Dengan Niat Tulus Dan Ikhlas

” untuk tempat, pelayanan kami akan cari yang tentunya dekat dengan pelayanan publik, dan tidak menyulitkan publik, ada satu dua tempat yg sudah kita tentukan tetapi kita meminta input terlebih dahulu dari Pemkab Lamsel ” imbuh nya.

Sementara, untuk rencana pembangunan pasca kebakaran lanjut Kapolda, pihaknya akan konsultasikan kepada mabes polri, bagaimana upaya agar pembangunan kantor Polres Lamsel cepat di lakukan.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here