BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM- Pemerintah kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama Tahun 2024 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Kantor kampung Kamis 01/02/2024

Penyaluran BLT DD tahap pertama Kampung Banjar Ratu di hadiri langsung oleh Syaidan SE Camat Gunung Labuhan, Rhenta Marentaka SE kepala kampung Banjar Ratu, Pendamping Desa, Ketua BPK dan anggotanya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lantik 4 Pj Kepala Desa Di Pinggir Pantai

Dalam sambuntannya, Camat Gunung Labuhan Syaidan SE mengapresiasi Kepala Kampung Banjar Ratu karena merupakan salah satu kampung tercepat penyaluran BLT DD untuk triwulan pertama Tahun 2024 di Kecamatan Gunung Labuhan.

“BLT Dana Desa merupakan salah satu bantuan langsung, yang diterima warga yang tidak mampu untuk BLT Dana Desa besarannya tergantung dari anggaran kampung  yang diperoleh dari pusat. Adapun saat ini masyarakat kampung Banjar Ratu  Kecamatan Gunung Labuhan  memperoleh BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024 sebesar Rp. 300 ribu/bulan sehingga mereka menerima Rp. 900 untuk bulan Januari- Maret,” kata Camat Gunung Labuhan.

BACA JUGA  Diancam Akan Dibunuh, Plt Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi Lapor Polisi

“Ditempat yang sama Kepala kampung Banjar Ratu Rhenta Marentaka SE menyampaikan bahwa tujuan BLT DD, adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di kampung yang bersumber dari dana desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan extrim, dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi,” kata Rhenta Marentaka.

“Dia menambahkan prioritas pengguna dana desa tahun 2024 ini untuk keluarga yang kehilangan mata pencarian, keluarganya ada yang terkena penyakit menahun, dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia,” tutupnya.

BACA JUGA  Dinilai Mampu Tangani Konflik Sosial, Nanang Ermanto Raih Penghargaan Dari Menko Polhukam

Editor Habibi  Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here