BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM-  10 Tahun sudah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejama itu memertahankan predikatnya sebagai daerah piawai menyusun laporan keuangan.

Kabupaten juga dikenal dengan Bumi Sekala Bekhak itu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-10 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

BACA JUGA  Kesejahtraan Anggota DPRD Pringsewu Lebih Baik Dari Anggota DPRD Lamsel.

Luar biasa, itulah predikat yang pantas disematkan untuk Kabupaten penghasil Kopi Robusta di tahun 2020 ini.

IKLAN

Bukan tanpa sebab, penghargaan tersebut mampu diraih secara berturut-turut dari tahun 2010 dibawah kepemimpinan Mukhlis Basri (Bupati saat itu).

Kepala Dinas Kominfo Lambar Padang Priyo Utomo, mengatakan, keistimewaan WTP yang ke 10 diraih Pemkab Lambar karena rencananya akan diserahkan langsung oleh pejabat setingkat kakanwil regional Lampung.

BACA JUGA  Walikota Metro Kukuhkan Pengurus Mesjid Taqwa

“Ini merupakan momen bersejarah, karena jarang didapat oleh daerah lain. Dan penghargaan ini akan diserahkan oleh pejabat setingkat eselon II di kementerian,” ujar Padang, Rabu (18/11/2020).

“Penyerahan penghargaan diserahkan di ruang rapat Operation Room (OR) kantor Bupati pada pukul 13.00 Wib dan diterima secara langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus,” tambahnya.

BACA JUGA  Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Lamsel Meninggal Dunia

Menurut Padang, WTP yang ke 10 merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan juga masyarakat Lambar. Tidak semua daerah mendapat penghargaan ini secara beruntun.

“Alhamdulillah kabupaten kita bisa 10 kali berturut-turut. Jadi keberhasilan ini patut untuk kita banggakan,” tutur Padang.(esa)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here