BERBAGI

Bumilampung.co.id – Babak demi babak terkait dugaan bermasalahnya pekerjaan penerangan jalan umum di Kota Metro ( lampu penerangan jembatan) terus bergulir.

Jika kemarin sejumlah kotraktor kelistrikan yang ada di Lampung geram dengan pernyataan Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro Surahman yang mengatakan tidak adanya rekanan dibidang kelistrikan yang mau mengambil pekerjaan PJU di Kota Metro,kini
Kabid pengairan tersebut enggan menjawab wawancara wartawan terkait masalah tersebut.

“Sepertinya saya sudah cukup memberikan komentar tentang masalah PJU tahun 2017, saya sudah dua kali di konfirmasi, sepertinya itu cukup,” jelas Rahman Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

BACA JUGA  Nanang Ermanto Beri Bantuan Warga Tanjung Bintang Yang Rumahnya Roboh
IKLAN

Ketika tetap di tanyakan tentang adanya temuan baru dari CV. Mahaka yang bermasalah di tahun 2016, dirinya tetal enggan berkomentar. “Sudah cukup mas, saya lelah,” tambahnya.

Rahman yang tetap dicecar pertanyaan kembali mengatakan jika ingin informasi lagi silakan hubungi saja yang lain, karena menurutnya dua kali konfirmasi itu sudah cukup. “Terserah mau kemana, langsung ke Kadis juga enggak apa-apa. Yang jelas saya sudah cukup memberikan komentar, sekarang saya sudah lelah,” ujarnya seraya mengulangi perkataannya bahwa dirinya lelah.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Bantu Keluarga Bayi Kembar Rana Dan Rani

Terpisah, Ketua PWI Cabang Kota Metro Wahab saat menanggapi adanya penolakkan Surahman untuk melakukan wawancara mengatakan, bahwa nara sumber berhak untuk menolak. Walaupun begitu, wawancara sangat diperlukan untuk penyeimbang pemberitaan yang akan dilakukan.

” Hak dari nara sumber untuk menolak diwawancarai. Tetapi penolakkan tersebut sebenarnya malah merugikan dirinya. Karena publik akan beramsumsi ada apa menolak diwawancarai,” ujarnya.

BACA JUGA  Telkomsel Gelar Telkomsel myBusiness Exhibition

Untuk diketahui, beberapa kontraktor dibidang kelistrikan mengaku mecewa dengan pernyataan kabid pengairan yang membidangi paket PJU tahun 2017 yang mengatakan bahwa tidak ada rekanan kelistrikkan yang bersedia mengerjakan paket PJU yang tersebar di Kota Metro.

Bahkan kekecewaan mereka kembali terjadi saat mereka mendatangi kantor DPUTR Kota Metro untuk menanyakan tetang prosedur dan mekanisme saat penunjukan langsung terhadap CV. Mahaka elektrik yang mengerjakan lampu yang dipasang disetiap jembatan yang ada di Kota Metro. (tim/red/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here