BERBAGI
Poto : Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Dan Perasiden RI Jokowidodo( poto ist)

Bumilampung.com – Ditariknya Dua anggota Polisi Dari Polres Lamsel yang mengawal setiap perjalanan Dinas Plt Bupati Lamsel, mendapt empati dari dua ormas di Lamsel.

Setidaknya ada dua ormas di Kabupaten Lamsel yang mengaku siap untuk mengawal dan menjaga Plt Bupati Lamsel dalam menjalankan tugasnya.

” Kami siap mengawal bapak Nanang Ermanto, dalam menjalankan tugasnya, jika memang dirinya tidak ada pengawalan dari Kepolisan” Kata Akrobin, ketua LSM Pro Rakyat Lamsel, rabu ( 28/11).

IKLAN

Akrobin mengatakan, di tariknya anggota Polisi yang biasa bertugas melakukan pengawalan terhadap Plt Bupati Lamsel, merupakan hak Priogratif pimpinan mereka.

” Tampa dikawal Polisi pun, tidak akan ada masalah buat Pa Nanang, karena dia adalah milik masyarakat Lamsel, maka masyarakat nanti yang akan mengawal beliau” terang Akrobin.

BACA JUGA  Truk Bermuatan Oli Bekas Terbakar Di Jalan Lintas Sumatra

Senada Juga di ungkapkan Aris ketua Satgas DPC PDI P Kecamatan Katibung Lamsel. Aris mengatakan, 90 persen Rakyat Lamsel di Pastikan siap mengawal kinerja Plt Bupati Lamsel.

” saya pikir tidak ada masalah kalau Kapolres menarik anggota Polisi yang biasa mengawal Pa Nanang, Karena ada kami yang siap 24 jam mengawal segala kegiatan Beliau dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lamsel.

Sebelumnya diberitakan Anggota Pengawal pribadi (Walpri) dari unsur Polri, yang bertugas melakukan pengawalan terhadap Plt Bupati Lamsel di tarik ke Polres Lamsel.

Penarikan yang dilakukan secara mendadak tampa ada pemberitahuan itu, sempat membuat kaget orang nomor satu di Kabupaten Lamsel itu.

BACA JUGA  Pemkab Tanggamus Beramah Tamah dengan Mahasiswa UNILA

“awalnya saya sempat kaget, ada informasi dari Kabag Protokol Anggota Polisi di tarik ke kestuannya, saya pikir ada apa, karena saya rasa hubungan saya dengan Kapolres selama ini baik baik saja” ujar Nanang Ermanto.

Nanang hanya menyesalkan mengapa anggota tersebut di tarik tampa ada pemberitahuan, terlebih dahulu, meski kata dia, tidak ada masalah kalau memang mereka di butuhkan. Karena ada rakyat yang akan mengawal dirinya

” kalau kita bicara Etika, seharusnya ngomong dulu sama saya, kalau mau ada penarikan, karena setau saya mereka bertugas atas dasar Surat perintah dari Kapolda Lampung” ujar Nanang.

BACA JUGA  Temu Warga, Bupati Winarti Beberkan Hasil Kerja

Sementara dihubungi melalalui WhatsApp miliknya, Syarhan mengatakan dari tiga personil Polri yang di tempatkan di pemkab Lamsel dua ditarik, alasannya, satu anggota masih bertugas sebagai Bhabimkamtibmas, karena jabatan itu dia harus menjalankan tugasnya, mengingat ada anggaran yang harus di pertanggung jawabkan.

Sementara satu personil yang bertugas di Lalu lantas, di tarik karena memang di butuhkan. Pihaknya akan menyiapkan pengatinya.

“Saya tarik 2 personil yang kita tempatkan di Pemkab, alasannya 1 anggota saat ini menjabat Bhabinkamtibmas, dia harus melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas karerna ada anggaran yang harus dipertanggung jawabkan” Ujar Syarhan, Selasa (27/11).

“Sementara 1 anggota lantas kami butuhkan, dengan persiapan penganti akan dilakukan ” tambah dia ( Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here