BERBAGI
Gambar, dalam simulasi yang di laksanakan Polres Lamsel , tampak dalm peragaannya, aparat kepolisian berupaya menghalau masa, yang akan menganggu jalannya pemilu 2019 (Ferdi/Bumilampung.com)

Bumilampung.com – Polres Lamsel menggelar simulasi Sistem pengamanan Pemilu yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. Simulasi dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, jumat (22/3).

Dari pantauan terlihat ratusan personil kepolisian dari berbagai kesatuan dikerahkan, temasuk juga petugas pelaksana pemilu seperti PPK, PPS, dan Sejumlah elemen masyarakat ikut serta di dalamnya.

Dalam simulasi itu, kepolisian memperagakan, sistem pengamanan pendistribusian kotak suara ke kantor PPK.

BACA JUGA  Amerta Movement Filosofi Bergerak Bersama Membangun Tubaba
IKLAN

Untuk mendukung pengamananya, polisi menyiapkan peralatan pendukung seperti water canon, Satwa anjing pelacak, pasukan anti huru-hara dan lainnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, menghadapi pemilu mendatang Polres Lamsel melibatkan 800 personil gabungan yang dibantu oleh TNI-polri.

” Untuk Provinsi Lampung, jumlah TPS yang terbanyak terdapat dikabupaten Lamsel, karena itu kita siapkan personil pengamanan yang lebih banyak, alhamdulillah Kami juga telah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dari kodim 0421 Lamsel untuk membantu mengamankan pada kegiatan pemilu nanti,” ujar Kapolres kepada media.

BACA JUGA  Pesan Plt Kadisdik Lamsel : Selama Di Liburkan Siswa Tetap Giat Belajar, Dan Menjaga Kebersihan

Dalam rangka pengamanan diwilayah TPS yang dianggap rawan, Polres Lamsel telah melakukan pemetaan. ” Nanti Bersama Plt. Bupati lamsel dandim 0421 pihaknya kita akan kroscek sebelum kegiatan pemilu berlangsung”ujar Syarhan.

Dari pantuan juga terlihat Selain Kapolres Lamsel dalam simulasi itu tampak hadir juga Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Dandim 0421 Lamsel Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie, anggota KPUD Lamsel, Bawaslu Lamsel, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat.( Ferdi).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here