BERBAGI

LAMSEL – Sepekan menjelang hari raya idul Fitri 2023, harga kebutuhan rumah tangga seperti daging dan sembako di pasar inpres Kalianda masih tergolong normal.

Pendi, pedagang daging di pasar setempat mengatakan, Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sepekan menjelang Lebaran sejumlah harga kebutuhan pokok terutama daging sudah mengalami kenaikan, tapi untuk tahun ini semua masih stabil, terutama harga daging

“Harga daging masih normal tidak ada kenaikan dan kemungkinan hingga satu hari menjelang lebaran.” ujar Pendi senin ( 17/4).

BACA JUGA  PT Kencana Intan Metalindo Bandar Lampung, Buka Toko Penjualan Rangka Baja Ringan Di Kalianda

Selain harga daging, sejumlah Harga sembako di pasar inpres Kalianda masih normal, terpantau hanya harga cabai saja yang mengalami kenaikan sementara harga bawang mengalami penurunan.

Salah satu pedagang toko sembako Bedy mengatakan tahun ini harga sembako tidak ada kenaikan, hanya harga cabai saja yang mengalami kenaikan.

” Tahun ini untuk harga sembako tidak mengalami kenaikan, tapi untuk harga bawang merah dan cabai memang mengalami kenaikan, ini dampak dari stok dari distributor yang sudah mulai kosong ” ujarnya

BACA JUGA  PTPN III (Persero) Sebagai BUMN Terus Komitmen Mengemban Misi Pembangunan Bangsa

Stabilnya harga menjelang hari raya mendapat apresiasi sejumlah konsumen, seperti di katakan Sigit, menurutnya kesetabilan harga bahan pokok dapat meringankan pengeluaran sehingga dapat membeli keperluan yang lain.

” Masih normal nya harga sembako ini, sangat membantu sehingga dapat meringankan pengeluaran dan bisa membeli kebutuhan yang lain ” ujar sigit

Berikut harga sembako di pasar inpres Kalianda sepekan menjelang hari raya idul fitri, berdasarkan data yang di peroleh dari pedagang.

BACA JUGA  PT ASDP Indonesia Ferry Bakauheni Mulai Memberlakukan Penjualan Tiket Via Online

Telor 28 ribu / kg, bawang merah 35 ribu / kg harga sebelumnya 40 ribu /kg, bawang putih 30 rb / kg, cabai merah dan cabai rawit 35 ribu / kg harga sebelumnya 30 ribu /kg. (Jun )

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here