BERBAGI
Bupati Lamsel bersama Direktur Bank Syariah Bandar Lampung Ridwansyah, berkeliling taman saat bersilahturahmi di rumah dinas bupati lamsel (agus).

BUMILAMPUNG.COM, Memiliki taman dengan berbagai aneka tanaman di halaman rumah merupakan sebuah impian bagi sebagian orang. Selain untuk memberikan pemandangan yang indah dan cantik. Taman yang ada di areal rumah juga dapat menciptakan suasana kedamaian hati dan pikiran.

taman yang ada di rumdin bupati lamsel, asik banget untuk ber selfie (*)

Rumah dinas Bupati Lamsel misalnya, halaman semula berupa tanah kosong yang ditumbuhi rerumputan. Kini di sulap menjadi taman yang dihiasi dengan berbagai tanaman, selain bermanfaat untuk berburu swafoto, areal sekitar juga bisa di jadikan tempat santai dengan adanya taman bermain sehingga membuat suasana kediaman Bupati Lamsel itu semakin nampak asri dan indah.

BACA JUGA  Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid19 Tubaba Dinyatakan Sembuh
tanaman hias  dikelilingi tembok dengan lukisan mural  semakin mempercantik taman yang ada (*)0

Menurut Bupati Lamsel, menyulap lahan di rumah dinas Bupati menjadi taman, bertujuan untuk mengajarkan warga agar memanfaatkan laham kosong menjadi sesuatu yang bermanfaat.

IKLAN

Sejak lahan yang berukuran hampir 1 Ha itu di jadikan taman, seringkali bupati lamsel mengajak tamu yang berkunjung mengelilingi kebun yang penuh tanaman itu.

Di pelataran belakang rumah dinas juga disiapkan taman bermain untuk anak anak (*).

Seperti dilakukannya, saat menerima kunjungan Direktur utama Bank Syariah Bandar Lampung Ridwansyah .

BACA JUGA  Sutono Silahturahmi Dan Buka Bersama Dengan Sejumlah Ormas Di Kota Kalianda

Ia menceritakan, awal menempati rumah jabatan bupati, dirinya berusaha ada yang beda dalam memanfaatkan lahan halaman rumah dinasnya.

Nanang Ermanto menyebut, memiliki taman yang berdampingan dengan rumah tinggal merupakan ide kreatif, dimana tanaman yang ada disumbang dari masing masing kecamatan, artinya semua ikut andil dalam hal pengadaannya, dan bisa dinikmati bersama sama.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Akan Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

“Kami berusaha ada yang beda di rumah dinas Bupati, agar segar dipandang mata untuk mencari inspirasi untuk membangun Lamsel yang lebih sejahtera lagi,” jelasnya.

Dia mengatakan taman yang ada di sini, lebih pada mencontohkan masyarakat untuk lebih memanfaatkan lahan kosong di sekitar.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong kita,  berarti memgurangi pemansan global, disamping kita menikmati hasilnya” ujar dia.

Laporan Muslim Pranata dari Rumah Dinas Bupati Lamsel

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here