BERBAGI
Guru swasta datangi DPRD Lampung guna menyampaikan aspirasi.

BANDAR LAMPUNG – Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Lampung menggelar aksi demo di lapangan Korpri, komplek kantor Gubernur Lampung, pagi ini (30/4).

Demo yang dihadiri sekitar 1.000 guru swasta dan honorer dari 15 kabupaten/kota tersebut menuntut beberapa hal.

IKLAN

Jeritan para guru swasta diantaranya mendesak, agar pemprov Lampung dan DPRD Lampung memberikan rekomendasi agar guru honorer bisa segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemprov juga diminta untuk membuat peraturan daerah yang berpihak pada guru swasta.

BACA JUGA  Perkataan Walikota Bandar Lampung, Menyakiti Perasan Mahasiswa Dan Buruh

Kemudian, baik pemprov Lampung dan Disdikbud Lampung diharapkan tidak melakukan diskriminasi antara guru swasta dan negeri.

“Sebab, kami (PGSI, Red) hingga detik ini belum menerima surat undangan untuk ikut melaksanakan upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),” kata Suharnadi, Ketua Korlap aksi PGSI provinsi Lampung.

Gelaran aksi dari PGSI Lampung tersebut, langsung ditanggapi dengan media oleh Sekretaris DPRD Lampung Kherlani dan Kabag Humas DPRD Lampung Ikhsan.

BACA JUGA  DPRD Lampung Gelar Hearing dengan APDESI Soal Money Politics

“Nanti, Insyallah saya akan mencoba mendiskusikan dan berdialog, hal yang menjadi aspirasi para guru di provinsi Lampung ini,” kata Kherlani. (adv)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here