BERBAGI
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meresmikan gedung PWI Lampung.

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan bahwa suatu negara tidak akan kuat pemerintahannya tanpa didukung masyarakatnya. Jika masyarakatnya tidak percaya, maka pemerintahan bisa bubar. Disinilah tugas media, yakni menjadi penghubung pemerintah dan masyarakat

“Pembangunan Balai wartawan ini sebenarnya adalah langkah kecil dari sebuah misi besar. Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap teman-teman media. Suatu negara tidak akan kuat pemerintahannya tanpa didukung masyarakatnya. Jika masyarakatnya tidak percaya, maka pemerintahan bisa bubar. Disinilah tugas media, yakni menjadi penghubung pemerintah dan masyarakat,” papar Ridho saat meresmikan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Rabu (10/10).

BACA JUGA  Kementan Peduli Kemanusian Tsunami Lamsel

Sebelumnya balai wartawan ini tidak pernah mengalami perbaikan dari tahun 1983, Gedung PWI atau Balai Wartawan HI. Solfian Akhmad ini direhab oleh Gubernur Ridho memalui APBD Provinsi Lampung Tahun 2017.

IKLAN

 

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya menyatakan bahwa, selain membangun balai wartawan juga tengah melakukan pembangunan lainnya. Diantaranya adalah membangun perpustakaan modern senilai Rp.100 milyar, kemudian observatorium terbaik seasia tenggara, Bumi Perkemahan, Pembangunan BPSDM, renovasi Museum Lampung, Gor Saburai, Rumah Sakit Jiwa, dan lain sebagainya yang mana menghabiskan anggaran lebih dari Rp.400 milyar.

BACA JUGA  KPU Jamin Cuaca Tak Pengaruhi Distribusi Logistik

Selain itu, dengan dibangunnya balai wartawan yang memadai, Gubernur Ridho berharap dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas wartawan. “Dengan Termanfaatkannya bangunan ini untuk kegiatan wartawan, terutama untuk pendidikan jurnalisme, harapan saya SDM wartawan semakin berkualitas,” tukas Ridho.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat PWI Atal S. Depari menyatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena telah meridhoi pembangunan balai wartawan PWI Lampung.

Selain itu Atal juga juga menyatakan bahwa ini merupakan catatat sejarah. Tidak banyak kepala daerah yang mau merangkul dan menggap insan pers sebagai rekan pemerintah daerah.

“Saya berterimakasih kepada pak Gubernur M.Ridho Ficardo atas perhatiannya yang sangat luar biasa kepada profesi wartawan dengan merenovasi balai wartawan PWI Lampung. Semoga bisa meningkatkan kompetensi rekan-rekan wartawan Lampung, dan PWI dapat bersinergi dengan baik bersama pemerintah Provinsi Lampung dalam kaitan mendukung pembangunan di Lampung,” paparnya.

BACA JUGA  Telkomsel akan Gelar IndonesiaNEXT di Universitas Lampung

Dikatakan juga oleh Plt. Ketua PWI Lampung, Nizwar, menerangankan bahwa rehabilitasi Gedung PWI ini atas bantuan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Pada rehab tahap I, Kantor Sekretariat yang semula dua lantai dibangun menjadi tiga lantai pada Tahun 2017 melalui APBD Lampung. Dilanjutkan finishing lantai lantai III dan pemagaran pada tahun 2018. (rls/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here