BERBAGI

Bumilampung.com – Pertama kalinya di Balai Pelatihan Pertanian Lampung, terdengar gemuruh dan hentakan Lagu Ya Lal Wathon yang dinyanyikan oleh 200 orang santri milenial dari 4 (empat) kabupaten di Provinsi Lampung.

Lagu Ya Lal Wathon ini kerap didengar di pondok pesantren-pondok pesantren merupakan lagu yang berisikan semangat perjuangan para santri dalam berjuang menuntut ilmu dan kecintaan terhadap tanah air.

BACA JUGA  Telkomsel Gandeng eFishery dan Japfa Hadirkan Kampung Perikanan Digital Di Indramayu

Ya, pada Sabtu (13/04/2019) di Balai Pelatihan Pertanian Lampung telah dibuka kegiatan pembelajaran bagi santri santri dari pondok pesantren di kabupaten Tulang Bawang, Lampung Utara, Pringsewu dan Pesawaran.

IKLAN

Namun bukan pembelajaran tentang Pendidikan Agama Islam seperti yang mereka pelajari di pondok pesantren, tetapi pembelajaran tentang Budidaya Ternak Ayam.

Selama 2 (dua) hari ke depan, BPP Lampung sedang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM).

BACA JUGA  Pamil, Bangga Jadi Petani

Selain dilatih oleh Widyaiswara BPP Lampung sendiri, BIMTEK ini juga menghadirkan pelatih dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung serta Balai Veteriner Lampung.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kementerian Pertanian dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia pertanian yang sasarannya kali ini adalah santri santri milenial.

Kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi target Kementerian Pertanian dalam mencapai swasembada pangan nasional khususnya swasembada protein hewani.

BACA JUGA  Herman HN Dukung Penuh Bunda Eva Nyalon Walikota

Kegiatan yang diluncurkan oleh Balai Pelatihan Pertanian Lampung ini akan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan berupa 500 ekor ayam, pakan, vitamin dan obat- obatan kepada masing- masing KSTM untuk dikembangkan. (sef/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here