BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) Ramadhan 1443 H, di Kota Bandar Lampung, sejak Selasa (19/4/2022) sore. Bakti sosial pembagian sembako kepada warga tidak mampu itu dilaksanakan di beberapa tempat.

Ketua Umum DPP ETOS Indonesia Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan baksos sembako digelar dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama selama Ramadhan. Pihaknya juga berbagi takjil atau makanan berbuka puasa kepada pengendara selama Ramadan berlangsung.

“Intinya, kami dari ETOS Indonesia ingin berbagi kepada saudara-saudara kita. Momentum Ramadhan tahun ini, di tengah masih suasana pandemi, pastinya banyak warga yang terdampak, dan kami mencoba meringankan beban mereka sekaligus mengenalkan Erick Thohir,” kata Andi Desfiandi, kemarin.

BACA JUGA  PT. BAS Diduga Lakukan Penipuan ke Konsumen

Bingkisan sembako yang diberikan, lanjut Andi Desfiandi, berupa minyak goreng, beras, gula, dan mie instan. “Kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus ETOS Indonesia di wilayah lain yang sudah membentuk Relawan ETOS Indonesia,” kata dia.

Andi juga menjelaskan, baksos Ramadhan itu kerjasama antara Yayasan Alfian Husin, Apindo Lampung, dan ETOS Indonesia. Andi merincikan, pada baksos Selasa (18/4/2022), dibagikan 55 paket sembako dan 200 pcs takjil. Lokasi baksos di untuk sembako di Sukarame II, sedangkan pembagian takjil di Bundaran Tugu Adipura (bundaran gajah).

BACA JUGA  Gubernur Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Bandar Lampung

Selanjutnya, kata dia, pada baksos Rabu (20/4/2022) dibagikan 200 nasi kotak dan 200 pcs takjil di Panti Asuhan Darul Azika, Tanjungseneng, Komunitas Tuna Netra Kemiling, dan di Panti Tuna Netra Jalan Pramuka. “Kami juga sudah menjadwalkan baksos Ramadhan di beberapa tempat lainnya,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin itu.

Sementara itu, Ketua DPD ETOS Lampung, Ary Maizary, S.E., MBA., mengatakan sesuai jadwal kegiatan baksos Ramadhan akan digelar Jumat (22/4/2022), berlokasi di Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, dengan pembagian 55 paket sembako dan pembagian takjil sebanyak 200 pcs di Perempatan Jalur 2 Wayhalim.

BACA JUGA  Edward Antony Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMK Muhamadiyah

Kemudian, Rabu (27/4/2022), kembali akan digelar baksos. “Untuk 55 paket sembako akan kami bagikan di kawasan Panjang dan pembagian 200 pcs takjil berbuka puasa di Bundaran Tugu Radin Intan, Rajabasa. “Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Ketua Apindo Lampung itu. (rls/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here