BERBAGI

Lampung Utara-Sebanyak 138 Siswa dan Siswi perwakilan Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten setempat yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampura, di SDN 1 Gapura Kotabumi, Rabu (20/3).

“Peserta lomba ada 138 siswa, setiap kecamatan dari SD mengirim perwakilan sebanyak 6 pelajar,” ujar Kadis Disdikbud Lampura, Suwandi didampingi Kabid Dikdas Lampura Suma Wibawa.

BACA JUGA  Polres Pesawaran Didik Anak PAUD Taat Hukum

Dikatakannya, dalam OSN jenjang SD tersebut, para peserta dibagi 2 cabang yang di perlombakan yaitu Olimpiade Matematika dan IPA.

IKLAN

“Dengan perlombaan ini diharapkan bisa menciptakan generasi yang kompetitif dan berkarakter serta adaktip terhadap perubahan sejak dini,” katanya

Ditegaskan Suma, dalam kegiatan yang dilakukan para peserta dan panitia diharapkan dapat menjungjung tinggi sportivitas dan menghilangkan praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

BACA JUGA  Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Lambar

“Kepada para peserta, saya tegaskan jangan semata-mata hanya berlomba untuk mendapatkan juara. Sedangkan kepada para juri saya berharap agar dapat obyektip dalam melakukan penilaian, jangan menilai berdasarkan kekeluargaan dan hubungan dekat, “tegasnya.

Diterangkan, dengan pelaksanaan lomba yang baik tersebut dirinya berharap dapat memunculkan juara yang benar-benar bermental juara, sehingga dapat mewakili Kabupaten Lampura di tingkat Provinsi.

BACA JUGA  DPRD Lambar Timba Ilmu Ke Bogor

“Mengingat para peserta yang mengikuti lomba ini semuanya berdasarkan hasil seleksi dari tiap Kecamatan, dan semua peserta merupakan pelajar-pelajar yang memiliki nilai terbaik dari lomba OSN untuk tingkat Kecamatan, maka kita berharap ditingkat Provinsi mendatang Kabupaten Lampura dapat meraih hasil baik”pungkasnya. (sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here