Disbunnak Lambar Bagikan 65 Ton Pupuk Gratis

BERBAGI

LAMPUNG BARAT – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal membagikan 65 ton pupuk jenis NPK gratis, untuk 650 keluarga tak mampu di dua kecamatan, yakni Airhitam dan Pagardewa.

“Itu tujuannya meningkatkat produksi kopi di kalangan petani, ya benar Disbunnak Lambar akan membagikan pupuk secara cuma-cuma atau gratis di dua kecamatan, yaitu kecamatan Airhitam dan Pagardewa dalam waktu dekat,” ujar Kadisbunnak, Tri Umaryani, saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (18/2).

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Wanita bersahaja yang berjilbab itu menegaskan jika pupuk tersebut tidak diperuntukkan bagi semua masyarakat di dua kecamatan itu, melainkan hanya untuk keluarga miskin saja.

IKLAN

“Kami memang akan membagikan pupuk secara cuma-cuma. Tapi perlu disampaikan program ini hanya bagi keluaraga yang tidak mampu saja.  Karena sasarannya rumah tangga miskin yang melaksanakan budidaya tanaman kopi,” ujar satu-satunya kadis wanita di Lambar ini.

BACA JUGA  Maulid Nabi Jangan Sebatas Seremonial, Teladani Sifat Nabi!

Penerima manfaat juga dipastikan memiliki kriteria dengan hasil produksi kopi di bawah 1 ton per tahun dalam satu hektar kebun kopi. Sedangkan untuk volume dan jenis pupuk yang akan diterima oleh masyarakat, Tri mengatakan bahwa per Kepala Keluarga akan menerima pupuk sebanyak 100 kilo jenis NPK, yang kemungkinan akan di distribusikan pada pertengahan bulan April nanti.

BACA JUGA  Ratusan Rumah di Marga Punduh Terendam Banjir

“Total pupuk yang akan kita bagikan di dua kecamatan itu sebanyak 65 ton dengan sasaran 650 KK penerima, artinya jumlah KK penerima masing-masing kecamatan sebanyak 325 KK, dan Kita melalui Lima orang pendamping dengan melibatkan aparat pekon dan Bhabin setempat sudah melakukan survey dan mendata calon penerima bantuan di dua kecamatan tersebut beberapa waktu yang lalu,” ucapnya. (esa/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here