BERBAGI

LAMSEL  — Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan pada APBD-Perubahan tahun 2021 telah mengusulkan anggaran untuk program santuan kematian bagi keluarga korban meninggal dunia akibat covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar, mengatakan besaran anggaran yang diusulkan untuk santunan itu mencapai Rp850 juta.

Dia pun menyatakan, anggaran itu untuk 170 keluarga (ahli waris,red) meninggal dunia akibat virus korona. Dimana, masing -masing ahli waris akan mendapatkan santuanan sebesar Rp5 juta.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Mikro Kabupaten Kota se-Prov Lampung
IKLAN

“Iya, sudah banyak juga yang menanyakan bantuan tersebut. Maka, kami telah usulkan di APBD Perubahan tahun 2021,”ujarnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dulkahar menambahkan, pada APBD murni tahun 2021, pihaknya hanya menganggarkan untuk 90 orang di program santunan kematian tersebut.

“Kami masih menunggu Perda terkait APBD-Perubahan tahun 2021 itu. Sebab, kami belum melihat dan membacanya secara utuh. Mudah-mudahan usulan ini dapat terealisasi. Sehingga dapat segera disalurkan kepada pihak keluarga yang berhak menerimanya,” katanya. (Ro/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here