BERBAGI

TULANG BAWANG – Dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Bupati dan wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah, telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat, untuk tetap memfokuskan pembangunannya di seluruh kecamatan dengan merata.

Pembangunan itu difokuskan terhadap jalan rusak atau berlubang yang membuat sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. “Hal ini kita lakukan sebagai bentuk upaya langkah penting guna pemerataan infrastruktur di bidang jalan, karena jalan merupakan kebutuhan paling utama atau sangat menyentuh masyarakat, sebab dengan jalan yang baik otomatis hasil bumi dari masyarakat bisa terjual secepatnya tidak menunggu lama,” ucap Kepala Dinas PUPR Ferly Yuledi saat ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA  Perayaan HUT Kemerdekaan di Tuba Berlangsung Semarak

Dia melanjutkan, dari 15 kecamatan yang ada, pembangunan jalan tersebut akan dititik fokuskan ke beberapa Kecamatan, tapi Kecamatan yang lain tetap pula dilakukan pembangunan, hanya saja berbeda.

IKLAN

“Kita menititik beratkan pembangunan infrastruktur jalan terhadap wilayah yang banyak menghasilkan hasil bumi, baik itu sektor pertanian maupun perkebunan, selain dari tetap fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan di pusat Ibu Kota Menggala,” papar dia.

BACA JUGA  KPK Sambangi Pemkab Tuba. Ada Apa ?

Dikatakannya, rencana realisasi pembangunan infrastruktur tersebut akan dilaksanakan melalui sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 dan pula direncanakan pada APBD-Perubahan Tahun 2018.

“Ada beberapa jalan di Kecamatan selain Ibu Kota Menggala yang memang kondisinya harus diperbaiki pada Tahun 2018 ini. Sebab, telah terjadi kerusakan yang membuat akses perekonomian masyarakat terganggu, untuk itulah maka telah dianggarkan,” terangnya.

BACA JUGA  Bupati Winarti Yakin Potensi Wisata Tuba Bisa Berkembang Pesat

Apalagi, sambung pria yang akrab disapa Bing ini. Sesuai dengan instruksi Bupati Tulangbawang Winarti, pihaknya harus terus mampu Bergerak Melayani Warga (BMW).

“Untuk mewujudkan itu, tentunya Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang melayani dari segi akses infrastruktur jalan yang sesuai dengan harapan masyarakat, yakni jalan yang baik dan mulus,” tukasnya. (mad/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here