Dinas PUPR Benahi Kawasan Wisata Cakat Raya

BERBAGI
Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti - Hendriwansyah, saat memantau secara langsung pekerjaan alat berat Dinas PUPR.

TULANG BAWANG – Sebagai bentuk komitmen memajukan Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dari segi bangunan yang dapat membanggakan masyarakat kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Pemerintah Kabupaten Tuba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan pembenahan terhadap kawasan wisata Cakat Raya yang terletak di Kecamatan Menggala Timur.

Hal itu terlihat dari telah diturunkannya alat berat guna semakin memperbaiki dan mempercantik salah satu bangunan icon Kabupaten Tulangbawang yang diinginkan Bupati dan Wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah.

BACA JUGA  Kampung Tri Tunggal Jaya Wakili Tuba Lomba Gerak PKK-KKBPK Kesehatan

Rencananya, lokasi yang terdapat beberapa rumah adat dari berbagai suku dan miniatur candi ini diharapkan mampu menjadi obyek wisata layaknya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

IKLAN

“Kawasan Cakat Raya akan dipercantik dan ditata lagi, sebab wilayah tersebut sangat cocok untuk dijadikan obyek wisata alam karena kawasan itu berada di dataran tinggi serta menghadap ke sungai, ditambah tidak jauh dari Jalinsum,” kata Ferly Yuledi.

Maka dari itu, lanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah dengan moto Bergerak Melayani Warga (BMW), melakukan pembenahan di Cakat Raya, yang lokasinya di Kecamatan Menggala Timur, Kampung Menggala.

BACA JUGA  Rekanan tak Ada yang Mau Atau Rekanan Sudah Dikondisikan oleh DPUTR ?

“Cakat Raya itu jika dapat digali potensinya, maka akan mirip – mirip dengan Puncak Bogor, jadi bisa dimajukan sebagai kawasan wisata, karena orang pasti akan takjub melihat pemandangan dari atas ketinggian yang mengarah langsung ke Sungai Tulangbawang, jadi akan sangat terlihat indah,” terang bing, sapaan akrab Kepala Dinas PUPR Tuba.

BACA JUGA  Ketua PSSI Tuba Harapkan Dukungan Bupati Majukan Sepakbola

Perlu diketahui, sebelumnya, pada kegiatan Jum’at Bersih di kawasan wisata Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah, melakukan gotong royong bersama ratusan masyarakat.

Gotong royong itu juga diikuti para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, seperti Kepala Dinas PUPR Ferly Yuledi, perwakilan Kodim 0426 TB, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, Anggota DPRD Provinsi Lampung Kadek Swartika dan Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo. (mad/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here