BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Dewan Pers bekerjasama dengan Badan Penyedia Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informasi (BP3TI) di bawah Kemenkominfo menggelar workshop program Bakti untuk Negeri di Hotel Batiqa, Bandar Lampung, Jumat (24/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Penguatan dan pemberdayaan ekosistem pers melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi” ini dilaksanakan tidak hanya di Lampung, namun di seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Panen Raya Padi Sawah di Musim Kemarau Hanya di Kabupaten Way Kanan

Workshop Bhakti untuk Negeri ini dibuka oleh Jimy Silalahi dari Dewan Pers. Peserta gelaran ini terdiri dari pemimpin redaksi, pengurus PWI dan wartawan yang ada di Lampung.

IKLAN

Perwakilan Dewan Pers Jimi Silalahi mengatakan, sosialisasi itu merupakan bagian dari program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) yang dilaksanakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) untuk Negeri.

BACA JUGA  Pasar Bambu Kuning, Pasar Favorit Warga Bandarlampung

“Melalui program BAKTI untuk Negeri, Kemenkominfo terus berupaya menyiadiakan akses layanan internet pada masyarakat di daerah-daerah terpencil,” katanya.

Jimy Silalahi mengatakan, kegiatan ini diharapkan mendapat gambaran tentang sikap wartawan tentang Kode Etik Jurnalistik.

“Bisa menambah pengetahuan atau pemahaman, kecenderungan sikap. Serta penerapan Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas jurnalistik sehari-hari,” kata dia.

BACA JUGA  Alzier dan Enam Pejabat Lamsel Diperiksa KPK

Jimy juga berharap, kegiatan ini dapat mendukung program Dewan Pers dalam peningkatan profesionalitas wartawan. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalitas wartawan di Lampung,” tambahnya.

Acara ini juga diisi dengan pemaparan dosen Ilmu Komunikasi Unila, Tony Wijaya, dan dialog mengenai peran jurnalis dalam mendukung pembangunan di Indonesia. (dka/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here