SHARE

Bumilampung.com, Calon Wali Kota Bandarlampung nomor urut 1 Rycko Menoza, berjanji akan menjadikan kota Bandar Lampung sebagai kota yang maju, modern, serta menjadi pusat perekonomian di sumatra.

Hal itu dikatakan Rycko saat mengikuti debat kandidat calon walikota bandar lampung, yang di gelar KPU Bandar Lampung, di Hotel Sheraton, Bandarampung, Rabu (14/10) malam.

Ia menyampaikan, Bandarlampung adalah kota yang memiliki keunggulan, di antaranya letak geografis yang strategis dengan potensi jasa, perdagangan dan pariwisata.

IKLAN

“Dengan potensi dan kekuatan ini, Bandarlampung harus menjadi kota yang maju, modern dan menjadi pusat ekonomi di Provinsi Lampung, bahkan harus menjadi pusat perekonomian di Sumatera,” ujarnya di Hotel Sheraton, Bandarampung, Rabu (14/10) malam.

BACA JUGA  POS Lalu Lintas Mesjid Agung Di Resmikan

Menurut Rycko, saat ini maaih banyak potensi yang ada di Kota Bandarlampung yang masih belum tergali secara optimal. Sehingaan sampai saatbinib Ibu kota Provinsi Lampung ini masih dihadapkan pada masalah kurangnya lapangan pekerjaan.

Selain itu lanjut dia. masalah tingginya tingkat kemiskinan, kualitas pendidikan yang rendah, transportasi kota tidak tertata, dan banjir masih menghiasi kota bamdar lampung hingga saat ini.

BACA JUGA  Bupati Lamtim Serahkan BLT DD di Kecamatan Marga Tiga

“Sampah ada di mana-mana, semrawutnya kota dan fasilitas umum yang masih buruk serta suasana masyarakat yang tidak nyaman,” kata Rycko.

Ia menjanjikan program prioritas yang inovatif dan kreatif yang akan dilakukannya jika terpilih lima tahun ke depan.

Seperti, melakukan pemerataan kesejahteraan dengan membuka 100.000 lapangan kerja baru di sektor usaha.

Memberikan bantuan modal Rp 5 juta bagi UMKM yang sudah ada ataupun baru, termasuk kalangan milenial.

BACA JUGA  Mantan Ketua Baznas Lamsel Aku Terima Uang Dari Agus BN Dan Anjasmara

Kemudian, ia berjanji mengentaskan kemiskinan lewat bantuan pangan bergizi dengan memberikan Rp 2 juta per kepala keluarga per tahun

“Mewujudkan pendidikan yang unggul, meningkatkan kesejahteraan guru, memberikan bantuan senilai Rp 2 juta per tahun bagi siswa kurang mampu serta membantu pelajar dan mahasiswa yang berprestasi,” tambahnya.

Ia juga akan fokus untuk mendapatkan kembali piala adipura dan mewujudkan kota bandarlampung menjadi Indah, bersih, dan tertata disertai ruang terbuka hijau di setiap kecamatan (Red1).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here