BERBAGI

 

Bumilampung.com – Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melantik 6 Pejabat Eselon II Kepala OPD hasil lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (21/01/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Rajabasa Pemkab Lamsel tersebut, atas dasar rekomendasi KASN dengan Nomor B4432A/KASN/121/2019 tanggal 23 Desember 2019, Hal Rekomendasi hasil Pelaksanaan seleksi terbuka JPTP Lingkungan Pemenntah Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara prihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut, melalui Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 821/474/SJ tanggal 20 Januari 20.

BACA JUGA  Karena Hasil Swab Tidak Transparan, Posko COVID-19 Lampura, di Gruduk Keluarga Jamaah Tabligh Dan Warga¬†

Adapun kepala OPD yang resmi dilantik diantaranya, M. Syahroni sebagai Kepala Dinas PUPR, Yanny Munawarti sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Feri Bastian sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Ariswandi sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Bibit Purwanto sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, dan terakhir Puji Sukanto sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat.

BACA JUGA  PII Provinsi Lampung Akan Gelar Konferensi Wilayah ke-24 Di Lampung Selatan

Dikesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan ini merupakan jawaban atas pertanyaan dari sejumlah kalangan terkait hasil lelang jabatan. Dia juga menegaskan, bahwa pelantikan yang dilaksanakan sudah berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Ini menjadi jawaban yang dilontarkan kepada saya kapan pelantikan hasil lelang jabatan. Saya juga tidak ingin ada kesalahan dalam mengambil langkah. Apalagi kita berdasarkan rekomendasi KASN dan diperkuat oleh Surat Menteri Dalam Negeri,” tegas Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menjalankan tugasnya masing-masing sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Tutup Ajang Lampung Selatan Fair 2019

“Mudah-mudahan amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan kepada saudara-saudara ini bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” imbuh Nanang.

Dari pantauan, dalam Proses pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua KPU Lamsel Titik Sutriningsih dan Ketua Bawaslu Hendra Fauzi, dan dihadiri juga oleh jajaran pejabat, mulai dari Pj Sekda Lamsel, Thamrin, serta Kepala OPD lainnya hingga Camat se-Kabupaten Lampung Selatan. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here