BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam mendukung program Kementerian Pertanian, anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi.

Serta jangan pernah berhenti berinovasi, untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Dadan Sunarsa, S.P., M.M., Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung dalam Upacara HUT Korpi Ke-47, yang diikuti oleh Struktural, Widyaiswara, Fungsional Umum dan Peserta Diklat Sertifikasi JFA Pembentukan Auditor Ahli di halaman Balai Pelatihan Pertanian Lampung Kamis, 29/11/2018.

IKLAN

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara (ASN) sebagai agen perekat kebinekaannya.

BACA JUGA  Winarti : Kerjasama yang Baik Antara Pendidik Paud dan Ortu Kunci Perkembangan Peserta Didik

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” katanya.

Dadan menghimbau kepada seluruh ASN dalam memperingati HUT KORPRI ke – 47 agar terus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Untuk menjadi agen perubahan tercapai kemajuan bangsa lndonesia.

Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA  DPRD Metro Soroti Kerusakan Jalan yang Dikeluhkan Warga

“Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi,” ujar Dadan.

Kita seharusnya dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

BACA JUGA  Pilkada Serentak 2020, Nanang dan Istri Nyoblos di TPS 001 Desa Way Galih

Diharapkan agar ASN harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

“Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.” pungkas Dadan. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here