BERBAGI

Bumilampung.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE MH, melaunching Program Kreatif Mandiri BMW (Bergerak Melayani Warga), Senin (17/12/2018), bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati Tulangbawang.

Winarti melaunching program tersebut bersama sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, diantaranya Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM berserta para Kepala Dinas/Badan.

Adapun launching Program Kreatif Mandiri BMW ini, bertujuan untuk menjadi stimus dalam mempercepat pembangunan perekonomian masyarakat di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

BACA JUGA  Dua Pelaku Curas Ditangkap, Salah Satunya Pelajar
IKLAN

Dengan mensosialisasikan program Kreatif Mandiri BMW, diharapkan dapat menstimulus perekonomian masyarakat berupa pemberian bantuan Rp.20 Juta per kelompok masyarakat selaku pelaksana.

“Saya minta secara tegas agar program ini bisa berjalan dengan baik, fungsi pelaksana dan fungsi pengawas harus berjalan, jangan ada permainan ditingkat apapun, program ini harus sukses. Kita harus berani mengajak masyarakat untuk berani berwirausaha melalui program ekonomi Kreatif Mandiri, masyarakat mandiri itu tujuan kita,” tegas Bunda Winarti.

BACA JUGA  HUT Tuba, Bupati Winarti Buka Berbagai Lomba

Selain itu, dikesempatan tersebut, Inspektorat diminta agar dapat maksimal mengawasi program ini. “Pembangunan tidak hanya pembangun infrastruktur, tetapi juga pembangunan keberdayaan masyarakat, baik sosial, budaya, dan ekonomi, serta berbagai persoalan, yang perlu dijawab dengan suatu terobosan baru yang kreatif,” kata Bupati.

Dijelaskan, program Kreatif Mandiri adalah program yang mendorong adanya gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat, guna menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada dalam rangka peningkatan keberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian.

BACA JUGA  Kencani ABG, Pria Beristri Diciduk Polisi

Tujuan dari program ini adalah agar masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap proses pembangunan, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakatkampung, meningkatkan semangat bergotong royong.

“Mari kita selalu mencari ide baru yang kreatif untuk mempercepat proses pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuh Bunda Winarti. (rls/dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here