Bupati Lamsel Zainudin Hasan Beri Semangat Peserta Lomba Renang Lintas Selat Sunda.

BERBAGI

LAMPUNG SELATAN-Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, dan sejumlah pejabat pemkab Lamsel turut hadir pada pelepasan peserta lomba renang dan dayung melintasi selat sunda, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Tahun, Korps Marinir TNI angkatan Laut.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini, untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta lomba, sekaligus besilahturahmi dengan prajurit Marinir, yang memang, selama ini sudah terjalin dengan baik dengan Pemkab Lamsel.

Dari Pantauan setibanya Zainudin Hasan dan rombongan di pelabuhan Bandar Bakau Jaya, di Bakauheni yang merupakan tempat Start nya para peserta,dirinya langsung disambut hangat oleh Pasukan Marinir dan juga masyarakat yang ikut menyaksikan.

BACA JUGA  Kasat Lantas Polres Lamsel Pimpin, Kampanye Tertib Berlalu Lintas
IKLAN

Di kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, even renang yang diselenggrakan jajaranya tersebut , guna membuktikan sejauh mana ketangguhan secara fisik pasukan Marinir dalam mengarungi selat sunda yang berjarak lebih kurang 40 KM tersebut.

Oleh raga Maritim kata Ade Supandi, adalah ssalah satu olahraga yang harus terus di populerkan di Indonesia mengingat Negara Indonesia merupakan negara Maritim, yang hampir seluruh wilayahnya di kelilingi lautan.

BACA JUGA  Massa Minta Pemakzulan Bupati Lampura

“ Olah raga Renang dan Dayung indonesia harus mampu mengukir prestasi internasional, karena itulah TNI angkatan laut selalu melaksanakan lomba maritim ini secara terus menurus di setiap kepulauan di indonesia. Salah satunya menyelenggarakan lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda, dalam rangka memperingati HUT ke-72 ini” kata dia.

Sementara itu dari Informasi yang berhasil diperoleh Bumilampung.co, dari pihk penyelenggara, Prajurit yang ikut serta dalam lomba renang ini sebanyak 49 tim dengan jumlah 251 atlit. Sementara untuk lomba dayung ada 52 tim dengan jumlah atlit 416.

BACA JUGA  Komisi D DPRD Lamsel Nilai, Pelantikan Kepala Sekolah Di Lamsel Salahi Aturan.

Peserta lomba terdiri dari, Korops Marinir, dan Instansi Militer di luar Marinir, Selain itu ada juga peserta dari klub dan warga sipil. Para perenang tersebut melakukan start dari Dermaga Bandar Bakau Jaya ( BBJ) Bakau Heni, jumat.(2/3/2018) dan berakhir keesokan harinya di Pantai Plorida, Tanjung Sekong, Merak.(Liem)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here