BERBAGI

LAMPUNG UTARA-Sebanyak 219 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) berjabatan Eselon kembali dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara, dilaksanakan di aula Siger Pemkab Lampura, Rabu (30/1). Pejabat Eselon yang dilantik tersebut terdiri dari Eselon II, III dan IV yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkup Pemkab Lampura.

Dalam sambutannya, Agung mengatakan, dibalik pelantikan tersebut terdapat tanggung jawab besar yang harus diemban para Pejabat.

“Pelantikan ini tidak hanya dipertanggung jawabkan di dunia saja, tetapi sampai di akhirat.
Untuk itu amanah yang diberikan jangan sampai disia-siakan,”ujar dia.

IKLAN

Menurut dia, jabatan bukanlah hak tetapi kepercayaan yang mesti diemban. Untuk itu, dirinya juga berpesan jika ada Pejabat yang telah dilantik tidak siap dalam menjalankan tugasnya maka dipersilakan mundur.

“Penyegaran dalam kursi jabatan ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Mutasi, promosi itu hal yang biasa, yang dinilai Baperjakat handal cakap dalam bekerja itu yang mendapat promosi,” tegasnya.

BACA JUGA  BRI Cabang Kalianda, Salurkan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan Harapan Bangsa

Diungkapkan Agung, dirinya membutuhkan orang-orang yang cekatan, terampil dan dapat menyelesaikan perosalan di Lampura bukan menambah persoalan.

“Untuk itu, Saya berharap para Pejabat yang telah dilantik segera beradaptasi dan pahami aturan tupoksi, jangan melangkahi wewenang yang sudah ada. Pelantikan ini sudah sesuai dengan aturan, ada surat dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Lampung. Proses pengajuannya juga membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan, tidak sebentar,” ungkapya.

Lebih lanjut, Agung kembali menegaskan, tidak segan-segan untuk menjatuhkan hukuman jika pejabat yang baru dilantik tidak disiplin dan tidak mematuhi aturan yang sudah ada.
Para pejabat yang dilantik tentu akan menjadi contoh bagi pegawai yang ada di Satuan Kerja(Satkernya) masing-masing. Untuk itu, para Pejabat yang telah dilantik tidak menjadi Virus di tempat kerjanya, tetapi dapat menjadi obat dan vitamin bagi pegawainya.

“Kita tunjukkan bahwa Lampura bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita aka adakan evaluasi terutama untuk Kepala Dinas(Kadis), Camat dan Luurah yang baru dilantik. Karena membangun Lampura saya tidak akan bisa sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Parosil Melepas Pendistribusian Rastra

Sekedar diketahui enam orang Pejabat Eselon II yang dilantik berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 821.29-159 tahun 2019 tentang JPTP Kepala Disdukcapil Lampura mengangkat Maspardan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampura dengan jabatan lama sebagai Camat Muara Sungkai.

Kemudian untuk pelantikan lima orang Eselon II lainnya berdasarkan Keputusan Bupati Lampura Nomor 821.21/08/II/39-LU/2019 tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah JPTP, yakni Desyadi jabatan lama Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah(BPKAD) jabatan baru Kepala BPKAD Lampura, Toto Sumedi jabatan lama Pelaksana di BKPSDM Lampura jabatan baru Asiten II Bidang Ekonomi Pembangunan. Lalu Abdurahman jabatan lama Camat Sungkai Barat jabatan baru Kepala BKPSDM Lampura. Selanjutnya
Kahairul Anwar jabatan lama Kabag Umum Pemkab Lampura jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampura dan Firmansyah jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lampura jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lampura.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Buka Bimtek Kepala Desa Se Lamsel, Di Ballroom Hotel Nusantara Syariah

Sementara untuk Eselon II berdasarkan Keputusan Bupati Lampura Nomor 821.22/09/II/38-LU diataranya yakni Yeni Sulistina jabatan lama Kasubag Kepegawaian Disdikbud Lampura jabatan baru Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Lampura, Gunaido Utama jabatan lama Camat Kotabumi Selatan jabatan baru Sekretaris Inspektorat Lampura dan Doni F. Fahmi jabatan lama Sekretaris Satpol-PP Lampura jabatan baru Camat Kotabumi Utara.

Kemudian untuk Eselon IV berdasarkan Keputusan Bupati Lampura Nomor 821.23/10/II/38-LU diantaranya yakni, Opy Riansyah jabatan lama Pelaksana pada Kecamatan Kotabumi Selatan jabatan baru Lurah Rejosari. terakhir Tamsir jabatan lama Pelaksana di Kecamatan Muara Sungkai jabatan baru Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Muara Sungkai. Sedangkan, total pejabat yang dilantik yaitu, Eselon II sebanyak enam orang, Eselon III sebanyak 81 orang dan eselon IV sebanyak 132 orang. (sab/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here