BERBAGI

bumilampung.com – Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung melaksanakan rapat persiapan kunjungan Bupati Bangka Tengah pada akhir Agustus 2019.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPP. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerjasama kegiatan antara BPP Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Kunjungan Bupati Bangka Tengah ini akan dibarengi dengan kegiatan study banding dari Penyuluh Pertanian Kabupaten Bangka Tengah dengan agenda kunjungan penandatanganan MoU kerjasama kegiatan pelatihan dan Study banding agribisnis komoditas singkong.

BACA JUGA  Asik, BPP Lampung Mau Panen Melon di Bulan Ramadhan
IKLAN

Sebelumnya, Bupati Bangka Tengah mengharapkan dengan berkunjung ke BPP Lampung, penyuluh pertanian yang ikut ke Lampung, akan kembali dengan membawa teknologi terutama agribisnis komoditas singkong yang dapat diterapkan di Kabupaten Bangka Tengah.

Balai merencanakan akan mengajak bupati dan jajarannya mengunjungi beberapa P4S binaan BPP Lampung. Feri Setyawan selaku Kepala Seksi Program dan Evaluasi mengusulkan untuk mengunjungi P4S Bumi Alam Purba yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA  BPK akan Audit Pengelolaan Dana Desa

Menurut Feri, P4S Bumi Alam Purba direncanakan sebagai lokasi kunjungan dikarenakan beberapa alasan.

“Diantaranya, produk yang dihasilkan oleh P4S yang dikelola oleh Bayu Murti adalah Mikro Organisme Lokal (MOL) yang sangat bermanfaat bagi perbaikan tanah,” ujarnya tadi pagi (13/08/2019).

Selain itu, menurut Feri, P4S yang teralamat di Jl. Tembusan Dusun I Desa Kota Raman, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, juga telah berhasil meraih penghargaan yaitu P4S Berprestasi Tingkat Nasional dari Kementerian Pertanian.

BACA JUGA  SMSI Kecam Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber

Sehingga diharapkan penyuluh pertanian Kabupaten Bangka Tengah yang ikut dalam kegiatan kunjungan ini dapat memotivasi P4S yang ada di Kabupaten Bangka Tengah untuk dapat mengembangkan P4S nya menjadi lebih baik. (sefti/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here