BERBAGI

Bumilampung.com – Balai Pelatihan Pertanian Lampung menyelenggarakan Pelatihan Dasar bagi Penyuluh Pertanian Ahli se- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian serta Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

Pelatihan Dasar bagi Penyuluh Pertanian Ahli merupakan salah satu persyaratan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menduduki jabatan sebagai Penyuluh Pertanian Ahli.

BACA JUGA  Gubernur Lampung Minta Ormas Ikut Cegah Konflik Sosial
IKLAN

“Peserta pelatihan yang mengikuti Pelatihan Dasar ini merupakan orang- orang pilihan,” demikian sambutan Dadan Sunarsa, SP., MM selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

Menurutnya, pelatihan dasar ini merupakan salah satu upaya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dalam mengapresiasi kinerja para penyuluh pertanian yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti yang diketahui bahwa penanggungjawab Kegiatan UPSUS Padi Jagung Kedelai untuk Provinsi Sumatera Selatan adalah Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

BACA JUGA  Edy Firnandi Mundur Musorkablub KONI Lamsel Kembali Digelar.

“ Dengan pemberian kesempatan ini, saya mengharapkan kepada Bapak Ibu Peserta pelatihan, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tertib sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Indikator kelulusan peserta bukan hanya nilai akademis, tetapi juga kedisiplinan dan sikap peserta,” demikian Kepala Balai menegaskan.

Selain itu, Kepala Balai menyampaikan bahwa Penyuluh Pertanian adalah ujung tombak pembangunan pertanian. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan penyuluh pertanian dapat meningkatkan kompetensi dengan indikator terjadinya peningkatan produktivitas hasil pertanian di wilayah binaannya.

BACA JUGA  Liaison Officer Hipni - Melin Penuhi Panggilan Bawaslu

Terakhir, Dadan berpesan, jadilah penyuluh pertanian dengan pelaksanaan kerja yang terbaik, tercepat, berorientasi hasil dan Mampu memviralkan hasil kerjanya. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here