BERBAGI

Bumilampung.com – Melihat dan mendengar berita tentang tsunami menggerakan hati Pegawai BPP Lampung, untuk dapat melakukan sesuatu bagi teman-teman yang menjadi korban bencana tsunami tersebut.

Ini juga yang menjadi dasar semangat rasa empati Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung terhadap korban Tsunami Selat Sunda, Lampung Selatan.

Gotong royong sebagai suatu istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan menjadi langkah real yang dilakukan oleh pegawai BPP Lampung.

BACA JUGA  Herman HN : Saya Malu Lihat Jalan Rusak, Kasihan Masyarakat
IKLAN

Mewakili 63 pegawai BPP Lampung, 20 orang pegawai berangkat ke salah satu lokasi bencana tsunami, yaitu Desa Maja Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan menggunakan kostum merah hitam sebagai tanda kekompakan, mereka menunjukkan semangatnya membersihkan area yang banyak tersebar sampah akibat sapuan ombak tsunami. Selain itu, mereka menyingkirkan berbagai macam barang yang tidak dapat dipergunakan kembali.

BACA JUGA  BPP Lampung Siap Tularkan Integrated Farming System Singkong Lampung Ke Bangka Tengah 

Meski tidak berdampak besar, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah kecil untuk meringankan beban mereka, korban tsunami (red). Tentunya harapan ini juga dibarengi dengan do’a semoga tidak terjad kembali bencana susulan atau yang serupa seperti bencana ini. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here