BERBAGI
Aliran Air Terjun Batu Putu (Foto: Ist)

Siapa bilang wisata alam hanya ada di pinggir kota? Kamu akan percaya bahwa ada air terjun yang dekat dengan tengah kota. Ya, karena Air Terjun Batu Putu adalah air terjun yang berada Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang dekat dengan Tanjung Karang.

Letaknya yang tak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung yang hanya membutuhkan waktu 15 menit dan juga tak jauh dari Tanjung Karang yang menempuh waktu 20 hingga 30 menit ini memang menjadi primadona karena letaknya yang mudah dilalui. Jalan yang kamu tempuh adalah jalan beraspal hotmix, lalu dilanjutkan dengan aspal paving blok. Nah, pada saat melewati jalan beraspal paving blok ini jalannya cukup berkelok-kelok.

BACA JUGA  Cintai Pertanian Sejak Usia Dini

Air Terjun Batu Putu ini sangat cantik dengan udara sejuk serta panorama pegunungan yang tampak alami. Rentetan pepohonan besar nan rimbun menutupi perbukitan hijau di belakangnya mampu membuat sipa pun yang melihatnya terkesima. Suasananya pun menentramkan, hanya sunyi jauh dari hiruk pikuk perkotaan, meskipun letaknya cukup dekat dengan pisat kota.

BACA JUGA  Witel Lampung Lepas Peserta BUMN Mudik Bareng 2019
IKLAN

Daya tarik utamanya tentulah air terjunnya yang masih alami dan tidak banyak dijamah manusia. Fasilitasnya pun memadai. Adanya lampu penerangan di setiap jalan dapat menghilangkan suasana menyeramkan.

Di sini juga terdapat parkir yang luas dan untuk memasuki area air terjun, kamu harus membayar Rp. 5000. Ada pula mushola, WC, kantin serta dilengkapi pula area perkemahan dan jalan setapak. Ada juga fasilitas penyewaan kuda untuk kamu yang ingin berkeliling air terjun dengan menunggangi kuda.

Halaman Selanjutnya  
1
2
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here