BERBAGI

LAMPUNGBARAT – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Mad Hasnurin menegaskan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) harus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Sebab ASN dibayar alias digaji dari uang rakyat.

“Kita dibayar dengan mengunakan uang masyarakat. Sebagai imbalannya, berikanlah pelayanan sebaik mungkin. Kalau petugas kesehatan berikan senyuman kepada setiap pengunjung dalam memberikan pelayanan. Kalau guru datang jangan sering terlambat dan berikanlah ilmu yang diliki kepada generasi penerus agar mereka bisa mandiri. Begitu juga kepada pelayanan yang lainnya berikan pelayanan terbaik untuk masysrakat,” ujar Wabup Mad Hanurin kepada ASN kala gelar sidak  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM) Lambar, didampingi Inspektur Edy Yusuf, Selasa (27/3) pagi.

BACA JUGA  16 Ribu Wisatawan Kunjungi Lambar

Pesan Mad Hasnurin bukan tak beralasan. Sebab meski secara umum kedisiplinan ASN cukup baik. Kendati demikian, palayanan publik harus terus ditingkatkan. Dalam sidak itu, wabup juga sempat memeriksa absensi untuk kembali diaktifkan lagi, disamping absen finger.

IKLAN

“Secara umum kedisiplinan mereka cukup baik. Ada peningkatan dibandingkan dengan hari – hari kemarin semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” kata Wabup di sela-sela sela sidak.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Tambah Masa libur sekolah Hingga 27 April 2020

Hasil sidaknya, wabup masih menemukan beberapa ASN yang tidak ada di tempat. Artinya pelayanan publik tak berjalan maksimal dan optimal. Selain itu, ada juga beberapa ASN yang tidak masuk kerja karena mengambil cuti tahunan, izin, dan sakit.

“Saya ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan semestinya. Yang menjadi target bersama ini difokuskan pada instansi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang membutuhkan pelayanan, petugasnya tidak ada. Artinya, pegawai itu tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu harus berada ditempat kerja,” tegasny. (esa/asf)

BACA JUGA  Pengurus KONI Lampura Periode 2019-2022 Dilantik

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here