BERBAGI
DPRD Provinsi Lampung kunker ke Kabupaten Pesawaran.

PESAWARAN – Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) III melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pesawaran, kemarin (Selasa, 15/5).

Kunker Anggota  DPRD Prov.Lampung Dapil diantaranya, Hi.Abdullah Fadri Auli, SH. (Koordinator rombongan)., Ir.Hi. Johan Sulaiman, MM., Drs. Mozes Herman., Drs. Fx. Siman., Hj.Ririn Kuswantari, S.Sos., Toto Sumirat SH., Hi.Watoni Noerdin., SH.MH.,Drs Hi. M Effendi., Hj.Sahanah.

IKLAN

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Pesawaran beserta Wakil ketua I,II dan III., Staf Ahli Bupati, para asisten, para kepala OPD.

“Reses ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dan program kerja nantinya, khususnya di Dapil III,” kata Johan Sulaiman.

Sekda Pesawaran, Kusuma Dewangsa mewakili Bupati Dendi, saat menerima Kunjungan Kerja Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan III di Aula Pemkab setempat mengatakan, bahwa pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona-Eriawan menyadari bahwa selama kurun waktu dua tahun kepemimpinan mereka, masih banyak program-program untuk memajukan Pesawaran m dan target yang diharapkan belum bisa terealisasi sepenuhnya.

BACA JUGA  Biro Humas dan Protokol Siap Sukseskan Perayaan HUT RI

“Pada Kesempatan yang baik ini, kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besamya kepada anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III yang telah berkenan hadir serta memberikan perhatian terhadap Kabupaten Pesawaran. Dengan kunjungan ini, kami sungguh merasa memperoleh kehormatan dan mudah-mudahan kami dapat berbagi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait dengan kunjungan ini,” jelasnya.

Namun dikatakannya, meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, Pemkab Pesawaran terus berbenah diri dan terus meningkatkan pembangunan di semua bidang.

BACA JUGA  Telkomsel Maksimalkan Upgrade USIM 4G

Program-program untuk memajukan Pesawaran diantaranya peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik (good govermance), ketersediaan dan kemantapan infrastruktur wilayah, perwujudan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani keterjangkauan, kualitas, dan partisipasi pendidikan, perwujudan petani yang makmur dan sejahtera, perwujudan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya kreatif serta memperkuat perekonomian daerah, optimalisasi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat, perwujudan desa yang tangguh, melalui memperkuat pemerintah desa dan pemberdayaan masyarakat desa, yang semua itu secara bertahap telah sedang dan akan direalisasikan.

Selain itu, kata dia, Pemkab Pesawaran juga terus meningkatkan pembangunan di bidang Infrastruktur, antara lain listrik, air bersih, pos dan telekomunikasi dan transporasi.

BACA JUGA  Warga Cemaskan Bencana Alam

Pada bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah berusaha meningkatkan sarana prasarana seperti rehabilitasi berat; pembangunan Puskesmas baru, peningkatan Puskesmas rawat jalan menjadi Puskesmas rawat inap. Terdapat 12 Puskesmas, 7 diantaranya Puskesmas Rawat Inap dan 5 rawat jalan, 4O Pustu, 137 Poskedes dan 444 Posyandu.

“Sedangkan untuk bidang pendidikan, sesuai dengan misi Dermawan yaitu mewujudkan pendidikan yang terjangkau, berkualltas dan bermartabat, telah dilakukan melalui pemberian honorarium bagi guru tidak tetap dan guru daerah terpencil, tenaga pendidik berprestasi di tingkat nasional, Kepala SD daerah tertinggal berprestasi, Peningkatan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (PKP SPM Dikdas) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Pesawaran,” jelas Sekda. (adv)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here