BERBAGI

bumilampung.com – Sejak dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha terus berupaya melakukan berbagai pembenahan dilingkup instansi yang dipimpinnya.

Andi S Nugraha

Hal ini dilakukan, guna meningkatkan kinerja Dinas PUPR Kabupaten Mesuji. Selain upaya meningkatkan kinerja dinas yang dipimpinnya, Plt Kadis PUPR Mesuji ini juga menargetkan seluruh anggaran pembangunan Tahun 2019 sebesar Rp.196.748.543.088 dapat terealisasi seluruhnya, guna mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mesuji sesuai dengan target RJPMD Kabupaten Mesuji.

“Program – program prioritas yang akan digenjot pelaksanaan kegiatan pembangunannya di Tahun Anggaran 2019 Dinas PUPR Kabupaten Mesuji ialah, penambahan dan pemeliharaan infrastruktur yang meliputi kegiatan pembangunan jembatan di 8 titik dengan anggaran Rp 27.262.476.000,-,” ujar Plt. Kadis PUPR Mesuji.

BACA JUGA  Tim Setkab RI Kunjungi Mesuji
IKLAN

Kemudian kegiatan pembangunan drainase yang tersebar di 6 kecamatan sebanyak 43 titik serta kegiatan peningkatan jalan di 12 ruas yang dibiayai oleh DAU dan DAK total sebesar Rp 67.179.066.940, beberapa diantaranya yang dibangun merupakan Desa Tua di Kabupaten Mesuji dan 1 ruas yang dibiayai oleh DAK.

“Selanjutnya kegiatan pengadaan base dalam rangka pemeliharaan jalan sebanyak 5 titik sebesar Rp 3.485.000.000 kemudian
Pembangunan daerah irigasi di 8 titik (DAK) Rp 27.823.106.000 serta kegiatan yang menunjang untuk pemeliharaan infrastruktur baik itu jalan jembatan maupun irigasi melalui bidang ALKAL (peralatan dan perbengkelan) Rp. 21.438.979.703,” jelas Plt Kadis PUPR Mesuji Andi S Nugraha lebih lanjut.

BACA JUGA  KPU Mesuji Dituding Melakukan Pemborosan Anggaran

Semua proyek kegiatan pembangunan yang berada dalam pengelolaan Dinas PUPR Mesuji saat ini, beberapa diantaranya sudah dalam tahap pelaksanaan pekerjaan dan sebagian lagi baru dalam tahap administrasi (lelang, penandatanganan kontrak dan dokumen pendukung lainnya).

“Pernyataan saya ini sekaligus menjawab isu yang ditudingkan sekelompok masyarakat bahwa program pembangunan Tahun Anggaran 2019 di Dinas PUPR tidak berjalan,” tegasnya.

BACA JUGA  Polres-Koramil-Dishub Mesuji Tambal Jalan Berlubang

Tidak lupa Plt. Kadis PUPR Mesuji ini juga menghimbau dan meminta dukungan, kerja sama serta peran aktif dari semua pihak yang terkait demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif sehingga pelaksanaan seluruh progran kegiatan pembangunan yang dikelola dinas PUPR Mesuji dapat terealisasikan dengan baik. (dri/mad/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here