BERBAGI
LAMPUNG SELATAN- kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Lamsel Akar Wibowo mengatakan, pada bulan maret mendatang Pemkab Lamsel akan melantik seluruh kepala sekolah SD di kabupaten Lamsel yang kini di isi oleh pelaksana Tugas.( Plt).

Hal itu dikatakan Akar Wibowo menagapi terkait adanya pemberhentian semua kepala sekolah SD di Kabupten Lamsel, karena adanya aturan baru yakni, peraturam Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.12/2017,  tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Akar Wibowo mengatakan memberhentikan Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Lamsel dilakukan dalam rangka penataan Kepsek, agar kedepan lebih baik lagi.
Dimana sebelumnya Jelas dia, para kepala sekolah tersebut telah dipanggil dan diberi pemahaman oleh kepala Dinas Pendidikan Lamsel terkait di terapkan Permendagri No 12 tahun 2017 tersebut.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri

Sebelum ditetapkan atau di definitifkan perlu ditata ulang,”ujar Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, Senin (12/3/2018), ketika ditemui diruang kerjanya.

Menurut Akar Wibowo, tidak terlalu lama para Kepsek tersebut akan di definitifkan. Oleh sebab itu, kita akan melakukan rapat dengan Inspektorat Lampung Selatan.

IKLAN

“Ya, pada Maret 2018 ini para Kepsek di Kabupaten Lampung Selatan akan dilantik oleh pak Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Intinya, kita saat ini tengah mencari Kepsek yang terbaik. Apalagi, secara otomatis Kepsek adalah Kepala UPT Dinas Pendidikan,”katanya.

BACA JUGA  Mendagri Pantau Pencabutan SK Rolling Lampura

Lebih lanjut Akar, menjelaskan untuk memangkas birokrasi. Maka, Kepsek dapat melaporkan segala sesuatunya langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan. Sebab, kini Kepsek secara otomatis menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) setelah di definitifkan.

“Jadi, dahulu KUPT hanya ada 17 orang. Tapi, nanti KUPT-nya banyak. Sebab, semua Kepala Sekolah Dasar yakni KUPT,”jelasnya. (LIM).

BACA JUGA  Winarti Minta OPD Optimalkan Program Pro Rakyat 2019

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here