BERBAGI

BANDARLAMPUNG, BL — Mobil Baca Ade yang merupakan gagasan dari Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS Ade Utami Ibnu dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat, saat ini masuk dalam proses finishing.

Mobil baca ade tersebut sudah berjalan kurang lebih 5 tahun semenjak tahun 2018 dan direncanakan tahun ini akan launching 2 maskot baru mobil baca ade dan launching ini bertepatan dengan peringatan hari pendidikan pada 2 Mei mendatang.

BACA JUGA  Petani Lada Di Lampura Mengeluh Akibat Harga Jual Anjlok

Kendaraan roda empat itu, yang pada bagian dalamnya telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyimpan buku yang tersusun rapih.

IKLAN

Pada bagian luar mobil dihiasi air brush kartun hewan gajah dan jerapah yang tengah membaca.

“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah maskot baru Mobil Baca Ade akan di Launching pada 2 Mei 2021 untuk lokasinya di Swadaya X Langkapura Bandar Lampung didaerah perkampungan wargawarga dan acara ini terbuka untuk umum. Selain itu pada kegiatan launching mobil baca ade, juga akan dilaksanakan Lomba Pemberian nama tokoh Gajah dan Jerapah yang menjadi maskot baru dari Mobil Baca Ade tersebut dan juga akan diselenggarakan sayembara menulis cerpen, ujar ade utami Ibnu.

BACA JUGA  Hasil Jagung Melimpah di Lampung, Mentan: Saya Senang Lihat Para Petani Tersenyum

Ade berharap mobil baca ade ini mampu mendongkrak Provinsi Lampung untuk menjadi Provinsi Literasi Terbaik Nasional dan juga mampu meningkatkan minat baca anak sejak dini. (*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here