BERBAGI
Photo : Nanang Ermanto di dampingi kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Americo, saat kunjungan ke SDN Siring Babaran

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengunjungi SD Negeri Siring Babaran yang berlokasi di Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Rabu (19/09/18).

Kunjungan Nanang itu, menindaklanjuti adanya laporan dari warga mengenai kondisi sekolah yang dinilai tidak layak untuk proses belajar mengajar.

Saat melihat lokasi sekolah tersebut, , Nanang menemukan dua lokal kelas yakni, pada kelas 3 dan 4 yang sangat tidak layak untuk dijadikan tempat proses belajar mengajar.

BACA JUGA  Polres Tuba Gelar Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek
IKLAN

Melihat kondisi itu, Nanang bejanji dalam waktu yang dekat akan merenovasi dua lokal yang dianggap tidak layak tersebut dengan menggunakan dana CSR dari Bank Daerah setempat.

” Saya minta kepada disdik dan PUPR untuk menghitung berapa kebutuhan merenovasi kedua lokal tersebut. Kemudian langsung dikerjakan karena dananya sudah siap. Nanti setelah direnovasi, kita lengkapi dengan peralatan meubeler, semuanya harus selesai pada tahun ini ” kata Nanang.

BACA JUGA  Kunjungi Pesawaran, Kapolda Pesan Ini Kejajaranya

Orang Nomor satu di kabupaten Lamsel itu juga menekankan agar kepala sekolah dan seluruh guru untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam mengajar.

” Tempatkan waktu pada tempatnya, usahakan tiba setengah jam sebelum memulai pelajaran dan yang paling penting berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai karakter bangsa ini, agama, etika dan norma harus ditanamkan kepada mereka. Guru adalah orang yang digugus dan ditiru, Karena itu jadikan diri kalian sebagai panutan mereka,” terang Nanang.

BACA JUGA  Diskop UKM Tuba Terapkan Strategi Berdayakan Masyarakat

Selain itu, Nanang juga berpesan agar pihak sekolah bisa menciptakan kebersihan lingkungan agar dapat memberi kenyamanan dalam proses belajar.

” Jadikanlah sekolah tempat yang bersih dan asri sehingga sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk suksesnya proses belajar mengajar ” pesan Nanang (Frd/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here